Pepino, Buah Bermanfaat Bagi Kesehatan Tersedia di PIOS

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Buha Pepino tersedia di PIOS

jatimnow.com - Masyarakat mungkin belum mengenal buah Pepino yang memiliki nama latin Solanum Muricatum.

Padahal buah Pepino ini memiliki banyak khasiat bagi kesehatan, salah satunya adalah untuk mengontrol gula darah dalam tubuh.

Kandungan serat buah ini ternyata mampu mengatur kadar gula darah yang mengalir dalam tubuh karena memilik sifat antiinflamasi, antioksidan, serta antiglikatif yang dapat mengurangi efek perkembangan diabetes.

Salah satu pedagang sayur di Blok F PIOS, Fatur mengatakan buah Pepino di Indonesia banyak dikembangkan di dataran tinggi seperti di kawasan Malang, Bromo dan Dieng Jawa Tengah.

Pedagang asli Malang ini menjelaskan jika buah Pepino yang dijualnya di PIOS adalah hasil panen dari para petani di Batu, Malang. Sedang untuk harga buah Pepino di lapak Fatur dijual Rp 10 ribu per kilogram.

Secara bentuk buah Pepino menyerupai telur lonjong, namun ada juga yang berbentuk bulat putih kekuningan dengan kombinasi garis belang berwarna ungu tua.

"Buah Pepino ini banyak mengandung air. Selain rasanya segar aroma buah Pepino juga harum," ujar Fatur.

Saat ditanya mayoritas pelanggan buah Pepino, Fatur menjawab jika pembelinya kebanyakan adalah para pedagang-pedagang buah yang memiliki kios sendiri yang banyak tersebar di Kota Surabaya.

"Pelanggan kebanyakan pemilik kios buah yang ada di Surabaya," pungkasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter