jatimnow.com
Mahasiswa Ciputra Surabaya Gelar Pameran Desain Kolaborasi 3 Negara

Salah satu perserta kolaborasi desain asal Universitas Ciputra Surabaya

jatimnow.com - Dengan menggandeng beberapa universitas luar negeri, Universitas Ciputra Surabaya memperkenalkan kolaborasi desain tiga negara, Minggu (27/5/2018).

Bersama Da Yeh University Taiwan dan Conventry University Inggris, Program Studi Visual Communication Design (VCD) Universitas Ciputra memperkenalkan kolaborasi desain.

Dengan arah dan pendampingn dari dosen VCD Universitas Ciputra para mahasiswa Da Yeh University dan Conventry University membuat desain cerita rakyat Indonesia.

Folklore and Local Wisdom menampilkan sebanyak 39 stand bisnis dan 49 karya hasil kerjasama antara 3 universitas di pamerkan di Supermall PTC Surabaya Minggu (27/5/2018).

Kepala Program Studi Visual Komunikasi Desain Marina Wardayah mengatakan, hasil pameran tersebut merupakan hasil kerjsama diskusi atau kelas dari Taiwan, Inggris dan Surabaya melalui skype.

"Karya di upload kemudian diberikan komentar, kemudian berdiskusi tentang karya tersebut. Selain itu dalam acara ini kita ingin anak-anak dapat kesempatan untuk terjun secara langsung dan jalan untuk ikut di market," ujar Marina kepada jatimnow.com Selasa (27/5/2018).

Seperti Veronika dan Maria dua mahasiswa Universitas Ciputra semester 4 ini membuat ilustrasi dan menggambarkan tentang budaya dari luar Indonesia untuk dipamerkan.

"Kalau dari Conventry University kami mengaplikasikanya dengan ilustrasi sedangkan dengan Dayeh University kami menggambar cerita rakyat, begitupun sebaliknya," ujar Maria.

Selain itu ada juga stand untuk sablon gratis dari mahasiswa Ciputra seperti yang digagas oleh Stephen Haryono dan kawan-kawannya, Stephen mengatakan, pasca ledakan bom di surabaya kami dari mahasiswa Universitas Ciputra membuat sebuah gerakan seluruh desainer Surabaya.

"Kami dari Surabaya Strikes Back, membuat sebuah gerakan untuk setiap desainer mengirimkan desain tentang Surabaya kuat Surabaya melawan untuk sablon gratis, siapa saja boleh membawa kaos atau totebag untuk sablon gratis disini," kata Stephen.

Loading...

Pameran ini bertujuan untuk menstimulasi para mahasiswa agar mendapatkan global feeling, global expose dengan orang luar dan juga menambah wawasan dan koneksi dengan orang luar saat berbisnis.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto


Berita Terkait