Pencurian Kotak Amal Masjid Terekam CCTV, Pelaku Diduga Sekeluarga

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Galih Rakasiwi

Aksi pencurian uang kotak amal masjid terekam CCTV

jatimnow.com - Pencurian uang kotak amal di Masjid Habib Umar Barakwan yang berada di Jalan Hasyim Asyari, Desa Banjarejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang yang diduga melibatkan satu keluarga terekam kamera CCTV, Kamis (19/11).

Video yang memperlihatkan seorang ayah, ibu dan anak itu terdiri dari 3 rekaman. Yang pertama, rekaman pertama berdurasi 30 detik itu terlihat seorang ayah, ibu dan putranya yang tengah mengendarai motor berhenti di depan masjid dan memantau keadaan sekitar.

Di rekaman kedua berdurasi 28 detik, mereka memindahkan kotak amal dan merusak gembok agar aksinya tidak diketahui. Rekaman ketiga dan keempat mereka pun menguras isi kotak amal hingga tidak tersisa.

Salah satu pemuda masjid, Suhud membenarkan peristiwa pencurian uang di kotak amal masjid. Menurutnya, saat pencurian itu berlangsung, suasana masjid dalam keadaan sepi.

"Pas sepi. Siang kejadiannya," katanya.

Kapolsek Pagelaran, Iptu Sugik Hermawan mengatakan pihaknya masih mendalami kasus pencurian tersebut dengan mempelajari rekaman CCTV milik masjid.

"Ya satu keluarga dugaannya. Ini masih kita dalami melalui rekaman CCTV," katanya, Jumat (20/11/2020).

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter