Pilwali Surabaya 2020

Bantah Dukung Erji, Pagar Jati Mantap Pilih Machfud Arifin-Mujiaman

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Pagar Jati mantap pilih Machfud Arifin-Mujiaman

jatimnow.com - Paguyuban Arek Jawa Timur (Pagar Jati) mendeklarasikan dukungannya untuk Pasangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya Nomor Urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno (MAJU), Jumat (20/11/2020).

Ketua DPP Pagar Jati, Jaya Hambali mengatakan, deklarasi yang dilakukan di Machfud Arifin Center atau Posko Pemenangan MAJU Jalan Basuki Rahmat, Surabaya itu sekaligus menjadi klarifikasi atas klaim dukungan ke Palon Eri Cahyadi-Armuji (Erji).

"Saya sangat menyesalkan klaim pihak lain yang mengatakan Pagar Jati memberikan dukungan kepada paslon tersebut (Erji). Padahal kami kerucutkan dukungan kepada Machfud-Mujiaman seperti putusan dewan pimpinan pusat," ujar Jaya Hambali atau yang akrab disapa Cak Macan itu.

Dia mengungkapkan, bila ditotal, anggota Pagar Jati cukup banyak, tersebar ke berbagai daerah di Indonesia. Dengan tekad mendukung Paslon MAJU, pihaknya menginstruksikan kepada kurang lebih 12 ribu anggotanya untuk menyumbangkan hak suaranya pada Pilwali Surabaya, 9 Desember 2020.

"Kami sudah melakukan instruksi khusus untuk meminta anggota Pagar Jati yang tinggal di daerah lain supaya pulang dan kembali ke Surabaya dan pada 9 Desember kami meminta mereka untuk mencoblos Pak Machfud Arifin-Mujiaman," terang Cak Macan.

Menurut Cak Macan, alasan Pagar Jati mendukung mantan Kapolda Jatim dan mantan Direktur Utama PDAM Surya Sembada Surabaya itu, salah satunya adalah figur kebapakan yang dimiliki Machfud Arifin.

"Selain itu, kami melihat kemampuan Pak Machfud yang cukup baik mengayomi dan melindungi masyarakat Surabaya. Itu yang dibutuhkan warga," jelas Cak Macan.

Cak Macan menyebut bahwa sebelumnya pernah diberitakan dukungan Pagar Jati untuk Eri Cahyadi dan Armuji, pada Selasa (17/11/2020). Katanya, dukungan tersebut diberikan oleh Bagus Yudianto mengatasnamakan sebagai Ketua DPC Pagar Jati Surabaya.

"Padahal, dukungan tersebut bersifat pribadi dan bukan atas nama organisasi Pagar Jati. Kami sebagai organisasi dalam aturan selalu mengedepankan satu jiwa satu komando. Sehingga ketika akan mengambil kebijakan, harus diputuskan bersama," tegas Cak macan.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter