Komplotan Bandit Curi Motor di Rumah Kos Surabaya

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Zain Ahmad

Ilustrasi/ jatimnow

jatimnow.com - Motor Honda Beat milik seorang remaja berusia 19 tahun yang diparkir di depan rumah kos di kawasan Jalan Raya Tenggilis Mejoyo Blok A 1 No.27, Surabaya dicuri komplotan bandit.

Kasus itu saat ini tengah ditangani Polsek Sukolilo. Informasi yang dihimpun, pencurian tersebut terjadi pada Jumat (20/11/2020) sekitar pukul 16.00 Wib.

Korban adalah Mohammad Ainul Khakimuddin asal Dusun Gebang, Kelurahan Gedungarum, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro. Sementara motornya yang dicuri adalah Honda Beat warna biru hitam bernopol S 4998 AAI.

Kanitreskrim Polsek Sukolilo, Iptu Zainul Abidin membenarkan pencurian tersebut. Saat ini, kasusnya masih dalam penyelidikan.

"Benar. Korban juga sudah membuat laporan. Ini masih kita selidiki, termasuk memeriksa saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut," kata Abidin saat dikonfirmasi, Sabtu (21/11/2020).

Dari hasil penyelidikan sementara, Abidin menyebut jika pelaku menurut keterangan saksi berjumlah dua orang. Diduga, pelaku mencuri motor korban menggunakan kunci T dan magnet.

"Menurut keterangan saksi, sebelum kejadian ada dua orang yang mondar-mandir di depan kos korban. Sudah dicurigai," jelas Abidin.

"Dugaan kami para pelaku ini sudah spesialis. Karena saat kejadian masih banyak orang. Apalagi kos korban juga dekat dengan tempat kerjanya. Tapi korban tidak sadar kalau motornya hilang," tambahnya.

Ia melanjutkan, saat ini polisi masih melakukan perburuan terhadap para pelaku. Tim juga sudah disebar di lapangan untuk menangkapnya.

"Pelaku sudah berhasil kami identifikasi. Mudah-mudahan segera bisa kami amankan," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter