Wow, Ibu di Ponorogo ini Beli Sepeda Motor dengan Sekarung Uang Receh

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Ibu Titin saat membeli motor dengan uang receh/Mita

jatimnow.com - Kebanyakan orang meremehkan uang receh. Namun, itu tidak berlaku bagi Titin Sumiyati (36), warga Desa Polorejo, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo. Ia pun seakan membuktikan kekuatan uang receh.

Pembuktian itu dilakukannya dengan membeli sepeda motor dengan memakai uang receh sebanyak satu karung. Ia pun sempat membuat kaget para pegawai dealer, karena tiba-tiba datang bawa karung besar dan ternyata isinya uang receh.

"Saya kaget tadi, kok melihat ibu-ibu membawa karung datang. Ternyata isinya uang receh semua untuk membeli motor Vario 150," kata Manajer Penjualan, Faiz Agus Junaidi kepada jatimnow.com, Senin (28/5/2018).

Ia pun menerima konsumen tersebut. Walaupun harus susah payah menghitung uang receh yang berjumlah puluhan juta itu.

"Kami menerimanya. Tidak boleh membedakannya. Mau uang receh ataupun uang tunai atau kredit. Sama saja," terangnya.

Ia menjelaskan, Titin ini membeli motor Vario seharga Rp 23 juta dengan jumlah uang recehnya sebesar Rp 10 juta dan selebihnya uang tunai Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu.

"Setelah dihitung sama pegawai tadi, jumlah uang receh yang dibawa di dalam karung besar itu berjumlah Rp 10 juta. Ya kami terima lah," katanya.

Ia mengaku, tidak ada keistimewaan buat pembeli dengan uang receh. Fasilitas yang didapatkan sama dengan yang lain.

 

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter