jatimnow.com

Satpol PP Bongkar Baliho Bergambar Habib Rizieq di Pasuruan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Satpol PP bongkar baliho bergambar Habib Rizieq di Pasuruan 🔍
Satpol PP bongkar baliho bergambar Habib Rizieq di Pasuruan

jatimnow.com - Satpol PP Kabupaten Pasuruan dibackup TNI-Polri melakukan operasi gabungan penertiban beberapa baliho bergambar Habib Rizieq Syihab (HRS) yang terpasang di beberapa kecamatan, Senin (23/11/2020).

"Ada sekitar enam baliho Habib Rizieq tidak berizin yang kita tertibkan," jelas Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana.

Enam baliho tersebut ditertibkan secara terpisah di beberapa titik di Kecamatan Bangil dan Pasrepan.

Salah satu spot penertiban yang mencolok adalah pencopotan baliho HRS yang terpasang di Alun-alun Bangil dan sisi timur gapura selamat datang Kecamatan Bangil di Jalan Raya Pantura Surabaya-Banyuwangi.

Loading...

Satpol PP bongkar baliho bergambar Habib Rizieq di PasuruanSatpol PP bongkar baliho bergambar Habib Rizieq di Pasuruan

"Untuk Alun-alun Bangil itu kan wilayah bebas dari pemasangan baliho, kecuali baliho sosialisasi dari pemerintah," ungkapnya.

Bakti menyebut, pada intinya operasi tersebut tidak secara khusus membersihkan baliho-baliho HRS. Operasi itu merupakan operasi gabungan rutin yang dilakukan Satpol PP bersama TNI-Polri untuk menjaga ketertiban umum.

"Selain baliho Habib Rizieq, kita juga banyak menertibkan beberapa baliho yang juga tidak berizin. Karena kegiatan ini kan operasi gabungan yang rutin kita lakukan," tandasnya.

Loading...