Minibus Bawa 17 Penumpang Terguling di Tol Jombang, 1 Tewas dan 7 Luka

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Minibus yang kecelakaan tunggal di Tol Jombang-Mojokerto

jatimnow.com - Minibus Elf bernopol N 7026 YJ mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tol Jombang-Mojokerto tepatnya di KM 676, Senin (23/11/2020).

Kecelakaan itu mengakibatkan satu orang tewas, satu luka berat dan enam luka ringan. Minibus yang dikemudikan oleh Joko (36), asal Kabupaten Jember itu mengangkut 17 penumpang dari Lumajang.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, Kompol Dwi Sumrahadi mengatakan kendaraan itu melaju dari arah timur ke barat atau Surabaya ke Kertosono.

"Mobil melaju di lajur cepat. Saat tepat di lokasi, roda belakang sebelah kanan mengalami pecah ban sehingga sopir lepas kendali dan mengarah ke kiri kemudian menabrak pembatas jalan," kata Dwi Sumrahadi.

Faktor yang mempengaruhi kecelakaan yaitu sopir tidak memperhatikan kondisi ban sebelum kendaraan dikendarai.

Penumpang minibus yang mengalami luka yaitu Silviana Khurota (25), Mukhtar Sanusi (43), Sholeha (50), Jumaiah (60), Siti Rofiah (39) mengalami patah tulang kaki kanan dan Enggar Dwi Putra (7) cidera otak ringan. Mereka dirawat di RS AL-Aziz Tembelang Jombang.

Sementara korban tewas adalah Hudar Mawani Nadiatus Sholikhah (21). Ketujuhnya warga asal Dusun Krajan RT 14 RW 05, Desa Selok Gondang, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang.

"Korban tewas dan luka dibawa ke dua rumah sakit terdekat dari lokasi kecelakaan," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter