Pixel Code jatimnow.com

Kios Tambal Ban dan Bensin Terbakar, Pemilik Terluka, 1 Motor Hangus

Editor : Narendra Bakrie   Reporter : Sahlul Fahmi
Kios tambal ban dan bensin di Gresik yang terbakar
Kios tambal ban dan bensin di Gresik yang terbakar

jatimnow.com - Kios tambal ban dan bensin milik Mustaqim (52) di Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kebomas, Gresik terbakar, Senin (23/11/2020). Akibatnya, kaki kanan Mustaqim mengalami luka bakar.

Api juga membakar satu unit motor matik serta peralatan tambal ban yang ada di kios Mustaqim.

Dari keterangan Triyonono, satpam dealer mobil yang lokasinya tidak jauh dari lokasi, dirinya sempat mendengar ledakan yang berasal dari kios tambal ban dan bensin milik Mustaqim.

"Saat kejadian saya sedang membantu orang menyeberang jalan. Tiba-tiba saya mendengar ledakan dari kios tambal ban dan bensin," ujar Triyono.

Triyono menambahkan, kejadian kebakaran bermula saat Mustaqim menambal ban belakang motor matik. Setelah mengetahui lubang yang akan ditambal, pria yang tinggal di Perum Griya Kembangan, Kebomas, Gresik itu menyalakan tungku tambal ban dengan bahan bakar spiritus.

Setelah api di tungku tambal ban menyala, Mustaqim memindahkan bensin dari sebuah drum ke botol menggunakan selang. Namun karena saat proses pengisian ada bensin yang tumpah. Dari itu api dari tungku tambal ban menyambar.

Baca juga:
Kios Bensin di Kota Kediri Terbakar, 4 Motor Hangus

"Saat nambal ban, orangnya sambil mengisi ulang bensin ke dalam botol. Bensin kemudian penuh lalu tumpah dan tersambar api dari tungku tambal ban," tambah Triyono di lokasi kejadian.

Setelah terdengar beberapa kali ledakan, api kian membesar. Pemilik motor yang panik kemudian berlari menyelamatkan diri menjauhi lokasi kejadian. Sedang Mustaqim bergegas melepasnya celananya yang sempat tersambar api.

Beruntung tak lama kemudian petugas pemadam kebakaran beserta petugas kepolisian datang ke lokasi untuk memadamkan api dan memberikan pertolongan kepada Mustaqim.

Baca juga:
Kios Bensin di Surabaya Terbakar, Satu Motor Hangus

"Tidak ada korban jiwa, korban langsung dievakuasi ke rumah sakit," ucap Panit Lantas Polsek Kebomas, Ipda Yani.

Setelah api berhasil dipadamkan, polisi kemudian melakukan olah TKP serta mengamankan beberapa barang bukti, di antaranya satu unit motor matik bernopol W 6153 AB, tungku pemanas tambal ban, drum dan beberapa botol bensin.

Mas Dhito Berangkatkan Kediri Dholo KOM 2024 dari SLG
Olah Raga

Mas Dhito Berangkatkan Kediri Dholo KOM 2024 dari SLG

Kediri Dholo KOM 2024 diikuti 520 cyclist dari Indonesia dan mancanegara. Mereka melintasi berbagai pemandangan indah dan menantang di wilayah Kediri, termasuk tanjakan ikonik kelok 9 dan gigi 1.