Jelang Arus Mudik 2018, Polisi Tingkatkan Pengamanan Stasiun

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Petugas polisi sedang berpatroli di Stasiun Gubeng Surabaya

jatimnow.com - Jelang arus mudik lebaran 2018, polisi di Surabaya meningkatkan pengamanan, terutama di tempat-tempat yang disinggahi pemudik, seperti bandara, terminal serta stasiun kereta api.

Kali ini Polrestabes Surabaya terlihat meningkatkan pengamanan di Stasiun Gubeng Surabaya, Senin (28/5/2018).

Sejumlah anggota Pengurai Massa (Raimas) Satsabhara Polrestabes Surabaya dan unit satwa K9 atau anjing pelacak melakukan patroli di Stasiun Gubeng Baru Kota Surabaya,

Selain memberikan sosialisasi dan pesan-pesan kamtibmas, sejumlah Raimas dan Srikandi nampak berkeliling ke beberapa sudut Stasiun. Masyarakat yang saat itu sedang menunggu kereta datang menyambut baik kedatangan polisi bersenjata lengkap.

Patroli kali ini, dipimpin oleh Kasubdit 4 Satsabhara Polrestabes Surabaya Ipda Nursalim.

Nursalim mengatakan, patroli ini dilakukan untuk memberikan keamanan, serta rasa nyaman kepada masyarakat pada momen mudik lebaran 2018.

"Masyarakat tidak perlu takut, namun masyarakat diimbau untuk tetap waspada. Segala sesuatu yang mencurigakan tolong di laporkan kepada pihak yang berwajib," ujar Nursalim.

Anjing pelacak juga dilibatkan dalam patroli ini, bertujuan untuk melakukan pengecekan barang-barang bawaan ekspedisi atau lainnya di sekitar lokasi.

Selain melakukan pengamanan di stasiun, Kepolisian juga melakukan patroli serupa yang dilakukan hingga lebaran nanti. Baik ke pusat perbelanjaan, ruang publik maupun obyek-obyek vital di Kota Surabaya.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter