jatimnow.com

Bandit Jalanan yang Jambret Pasutri di Surabaya Diringkus

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Zain Ahmad
Pelaku jambret yang ditangkap Polsek Asemrowo 🔍
Pelaku jambret yang ditangkap Polsek Asemrowo

jatimnow.com - Bandit jalanan yang menjambret pasangan suami istri (pasutri), Hayu Ambar Wulan (29), dan suaminya Udin (32), warga Dukuh Bungkal, Sambikerep, Surabaya diringkus.

Dari dua pelaku yang terlibat, baru satu yang ditangkap. Dia adalah MSR (18), warga Jalan Tambak Asri, Surabaya. Sementara temannya yang berinisial D hingga kini masih buron.

Baca juga: Pasutri Dijambret Komplotan Bandit di Margomulyo Surabaya

Loading...

"Kami amankan tersangka ini tak lama setelah korban melapor ke Polsek. Dia (MSR) ini jokinya, kalau yang kini buron itu eksekutornya," jelas Kapolsek Asemrowo, AKP Hari Kurniawan didampingi Kanitreskrim Iptu Rizkika Atmadha, Selasa (24/11/2020).

Ia menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku jambret itu bermula ketika korban mengendarai motor saat melintas di Jalan Osowilangun.

Tiba-tiba dari arah samping ada dua orang berboncengan. Dengan cepat pelaku menarik tas korban yang dipakai di tangan kanannya. Beruntung tali tas lepas saat ditarik paksa pelaku. Sehingga korban tidak sampai terjatuh.

Menjadi korban jambret, korban langsung mencoba mengejar para pelaku hingga ke Jalan Kalianak sambil berteriak jambret. Namun saking kencangnya pelaku mengendarai motor, korban akhirnya kehilangan jejak.

"Di situ korban akhirnya melapor ke Polsek. Hingga kemudian tim opsnal langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka ini," jelas Hari.

"Tersangka ini saat dikejar korban ternyata bersembunyi di daerah Kalianak. Namun pas kami amankan, satu tersangka lainnya kabur. Saat ini kasusnya masih akan kami kembangkan, memburu teman tersangka ini," tambahnya.

Dihadapan penyidik, tersangka MSR mengaku baru sekali ini jambret bersama D. Katanya, hasil jambret hendak dipakai beli narkoba jenis sabu.

"Pengakuan tersangka ini juga masih akan kami selidiki. Termasuk akan kami lakukan tes urine," pungkas polisi berpangkat tiga balok tersebut.

Pasangan suami istri (pasutri) di Surabaya menjadi korban jambret di Jalan Margomulyo-Osowilangun, Surabaya, Selasa (17/11) malam.

Akibatnya, handphone, uang tunai Rp 1,5 juta serta beberapa barang berharga lainnya raib dibawa kabur pelaku.