jatimnow.com
Kapolda Jatim Minta Purnawirawan Polri Jadi 'Intel'

Buka puasa bersama Persatuan Purnawirawan Polri Daerah Jawa Timur

jatimnow.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin meminta purnawirawan Polri di Jawa Timur menjadi 'intelijen', yakni memberikan informasi dan saran kepada anggota Polri yang aktif.

Hal itu disampaikan kapolda di sela acara buka bersama dengan Persatuan Purnawirawan Polri Daerah Jawa Timur di Masjid Arif Nurul Huda, Jalan A Yani, Surabaya, Senin (28/5/2018).

"Polisi dalam pengabdiannya itu tidak kenal pensiun. Cuma ada fungsi dan peranannya saja. Purnawirawan Polri kan sudah bergabung bersama masyarakat, bisa memberikan informasi kepada kita. Kalau anggota yang turun, kan nanti bisa dicurigai," ujar Irjen Pol Machfud Arifin.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Ia mengatakan, purnawairawan Polri ini telah berpengalaman selama berdinas. Sehingga sangat diperlukan masukan dan sarannya kepada anggota aktif.

"Dalam bidang informasi apa saja. Apa saja yang bisa memberikan masukan, sumbangsih pada yang dinas-dinas ini. Para purnawirawan sudah sangat berpengalaman selama berdinas. Nah, Pak Untung (Irjen Pol Purn Untung S Radjab) ini kapolda empat kali, bisa memberikan masukan-masukan kepada kita-kita yang dinas ini," tuturnya.

Kapolda manambahkan, dalam acara buka bersama dengan purnawirawan Polri ini sebagai wujud membangun silaturrahmi ke para seniornya di tubuh Polri.

"Untuk membangun silaturrahim yang baik," jelasnya.

Sementara itu, Ketua PP Polri Jatim Irjen Pol Purn Untung S Radjab menegaskan, meski sudah purnawirawan dan menjadi masyarakat sipil, tapi tetap memiliki jiwa polisi.

"Jadi nggak usah diminta, otomatis kita pasti memberikan masukan terhadap polisi," tutur purnawirawan Polri yang pernah menjabat sebagai Kapolda Jatim dan Kapolda Metro Jaya.

Loading...

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto





 

Berita Terkait