Jadi Jujukan Pedagang Pasar, Stok Buah Mentimun di PIOS Tetap Tersedia

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Pedagang di PIOS jadi jujukan dari pasar lain

jatimnow.com - Keberadaan mentimun di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) selalu tersedia dan membuat para pedagang dari pasar lain membeli dalam jumlah besar.

Salah satu pedagang Pasar Benowo yang menjadi pelanggan di PIOS, Nanang Effendi mengaku setiap hari dirinya belanja mentimun di PIOS sekitar 15 hingga 20 kilogram.

"Selain ibu rumah tangga, pelanggan saya di Pasar Benowo adalah para pedagang warung pecel lele. Mereka butuh mentimun untuk digunakan sebagai lalapan," ujar Nanang, Minggu (29/11/2020).

Seorang pedagang mentimun yang memiliki lapak di blok F PIOS, Sobirin membenarkan jika buah yang sering dianggap sayur ini selain sering disajikan sebagai bahan lalapan juga memiliki berbagai manfaat kesehatan diantaranya adalah untuk menjaga kesehatan kulit serta mengontrol darah tinggi dan masih banyak lagi.

Ia menyebut, harga mentimun tergolong stabil yakni dikisaran Rp 8 ribu per kilogram. Stok mentimun di PIOS selama ini kebanyakan memang dipasok dari Kabupaten Malang.

Sobirin memastikan jika kebutuhan mentimun selama ini selalu terpenuhi.

"Meski permintaannya banyak namun harga mentimun tergolong stabil sebab pasokan barangnya selalu ada," kata Sobirin.

Ia mengaku lebih suka mendatangkan jenis mentimun lalap karena lebih cepat laku dan para pelanggannya kebanyakan mencari jenis mentimun tersebut

Kelebihan mentimun lalap menurut Sobirin adalah bentuknya yang tidak terlalu besar dan kelihatan lebih mudah dan segar.

"Mentimun lalap lakunya cepat, jadi untungnya juga cepat," ujarnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter