Opini

Jangan Terbuai 'Drama Korea' dan Keindahan Taman Kota

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter:

Singky Soewadji saat bersama Risma

jatimnow.com - Salam Lestari!

Tujuh tahun saya berjuang mengungkap kasus penjarahan 420 satwa Kebun Binatang Surabaya milik Pemkot Surabaya, mulai dari menempuh jalur hukum, demo di Surabaya hingga Istana Presiden, bahkan dipenjara walau akhirnya divonis bebas murni.

Namun Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang fenomenal justru diam, sangat bertolak belakang dengan Taman Bungkul rusak akibat diinjak warga Surabaya yang tidak mampu sedang berebut Ice Cream gratis, ironi! Ada apa?

Kita harus cerdas, jangan terbuai oleh 'Drama Korea' pencitraannya selama ini. Mewek, marah, sujud dan pingsan.

Para Animal Lover dan Dog Lover apakah sudah lupa bahwa kalian tidak boleh berada di arena Car Free Day?

Kita jangan terbuai oleh keindahan taman tengah kota nan indah dan asri, para pegiat lingkungan tentunya kalian tahu bahwa kawasan Pantai Timur kota Surabaya telah terjadi pengrusakan yang luar biasa atas hutan mangrove, ini ulah siapa ?

Sebagai mantan Ketua Perkin (IKK) Jatim saya bangga, ternyata ada dua ribu anggota resmi Dog Lover di kota Surabaya yang bayar iuran keanggotaan.

Sebagai koordinator Aliansi Pecinta Satwa Liar Indonesia (Apecsi), sikap saya jelas dan tegas, tidak respek dengan Wali Kota Tri Rismaharini yang tidak ramah lingkungan dan tidak punya kepedulian terhadap konservasi.

Jadi, saya tidak mendukung suksesi Risma yang mewariskan jabatannya ke pasangan Eri - Armudji, karena saya berbeda visi dan misi dalam kepedulian akan konservasi dan lingkungan.

Bila teman-teman, para kerabat dan sahabat ingin mendukung saya, maka jangan beri peluang pasangan Eri - Armudji menang untuk memimpin kota Surabaya.

Dan ingat !

Kekalahan pasangan Eri - Armudji adalah kemenangan kita para pejuang konservasi, lingkungan, Animal Lover dan Dog Lover di Surabaya.

Saya bukan politisi dan saya juga tidak mengajak untuk memusuhi partai pendukung pasangan Eri - Armudji. Tapi saya mengajak untuk menggalang kekuatan untuk mengalahkan pasangan Eri - Armudji yang diwariskan oleh Risma, semua ini demi dunia konservasi dan lingkungan.


Kau Peduli, Aku Lestari !

Singky Soewadji

Pecinta Satwa Liar

 

*jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi opini. Opini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis yang seperti diatur dalam UU ITE

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter