Rem Blong, Truk Tronton Tabrak Dua Kendaraan hingga Rumah Warga

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Truk tronton yang mengalami kecelakaan

jatimnow.com - Truk tronton bernopol L 8068 US menabrak dua kendaraan, rumah warga, warung dan kios tambal ban di Jalan Raya Desa Roomo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Selasa (1/12/2020).

Truk tronton yang dikemudikan Efendi Supikir (36) warga Kedinding, Kenjeran, Surabaya itu menabrak dua kendaraan terdiri dari truk gandengan dan motor usai melintas di Kawasan Industri Gresik (KIG) menuju jalan raya umum.

Kapolsek Manyar, Iptu Bima Sakti mengatakan tabrakan beruntun itu bermula saat truk tronton dari KIG menuju jalan raya yang menurun membuat laju lebih cepat.

Sopir berusaha menahan laju truk trontonnya dengan menginjak pedal rem. Sayangnya rem tidak berfungsi dengan baik alias blong.

Sampai di pertigaan Meduran Roomo yang mempertemukan jalan dari KIG dengan jalan raya, truk tronton tersebut akhirnya menghantam bagian belakang truk gandengan nopol P 8904 UV yang melintas dari arah barat ke timur.

"Saat menuruni jalan, tronton remnya blong. Sopir kehilangan kendali dan di pertigaan Meduran Roomo, ia banting stir ke kanan dan di saat bersamaan ada truk gandengan yang melintas dari arah barat ke timur. Tabrakan tak terhindarkan," kata Iptu Bima Sakti.

Usai menghantam truk gandengan yang dikendarai Supardi, tronton tersebut kemudian menghantam rumah milik Saniah (64) warga Roomo, Manyar, serta warung mie ayam milik Khusain Hadi Wibowo (48) warga Sukomulyo, Manyar.

"Truk tronton juga menabrak sepeda motor Suzuki smash Nopol W 6793 AP milik perangkat Desa Roomo, Jafar yang saat kejadian di parkir di depan warung," ungkapnya.

Bima menambahkan dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa. Hanya saja sopir tronton Efendi mengalami luka ringan dan mendapat perawatan di RS Ibnu Sina Gresik.

"Semuanya sudah ditangani Satlantas Polres Gresik," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter