Pilwali Surabaya 2020

Sapa Warga Surabaya Utara, Machfud Arifin Rasakan Atmosfer Kemenangan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Calon Wali Kota Machfud Arifin bersama Habib Muhammad Smith dan Pembina Fortamas, Gus Mamad

jatimnow.com - Calon Wali Kota Surabaya Nomor Urut 2 Machfud Arifin merasakan atmosfer kemenangan saat kedatangannya disambut antusias warga Jalan Jatisrono Barat, Semampir, Selasa (1/12/2020).

Semula Machfud Arifin yang datang didampingi Tim Pemenanganya M Mahmud itu langsung disambut Habib Muhammad Smith dan Pembina Fortamas, Gus Mamad serta Ketua Rukun Warga (RW) setempat.

Ketiganya langsung mengacungkan dua jari dan disambut teriakan warga sekitar dengan ucapan MA-Mujiaman menang, menang, menang.

"Jangan lupa nanti pada tanggal 9 Desember pagi kalau yang ke pasar jangan sampai keasikan di pasar. Setelah belanja langsung pulang dan berangkat ke TPS untuk menyumbangkan suaranya. Tapi jangan lupa pilih nomor?" tanya Machfud Arifin yang langsung disahuti warga dengan ucapan nomor dua.

Calon Wali Kota Machfud Arifin disambut antusias warga Simokerto, SurabayaCalon Wali Kota Machfud Arifin disambut antusias warga Simokerto, Surabaya

Setelah menyapa warga dari atas panggung, Machfud Arifin langsung blusukan kurang lebih 4 kilometer dari kampung ke kampung dengan berjalan kaki untuk menyerap aspirasi warga serta melihat situasi perkampungan.

Dari pantauan di lokasi, banyak warga yang mengajak untuk foto bersama. Para warga sangat antusias menyambut kedatangannya. Selain itu Machfud Arifin juga menyempatakan duduk bersama warga yang saat itu sedang berada di warung kopi.

Selain itu, mayoritas warga juga merindukan adanya wali kota yang turun langsung menyapa warga. Dengan kehadiran Machfud Arifin di kampung itu, banyak warga yang meneriakkan berani untuk mengosongkan suara untuk calon lain di tempat pemungutan suara yang ada di sana.

Calon Wali Kota Machfud Arifin disambut antusias warga Semampir, SurabayaCalon Wali Kota Machfud Arifin disambut antusias warga Semampir, Surabaya

Melihat antusiasme warga sekitar, Machfud Arifin mengaku sangat berterima kasih. Menurutnya hal itu menggambarkan bahwa warga sekitar menginginkan perubahan di Kota Pahlawan ini.

"Ini menandakan masyarakat ingin adanya perubahan. Dan majunya Surabaya berangkat dari kampung-kampung untuk mendukung hal itu kita sudah siapkan tiap RT Rp 150 juta per tahun untuk membangun dari kampung-kampung yang ada di Surabaya ini," terang arek asli Ketintang, Surabaya tersebut.

Mantan Kapolda Jatim ini sebelumnya menyapa warga Simokerto Surabaya. Di lokasi itu, dia mendapatkan dukungan dari emak-emak dan para pemuda yang siap memilih untuk kemenangan Pasangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Nomor Urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno (MAJU) pada 9 Desember 2020.

Di Simokerto, Machfud Arifin juga menyempatakan menyicipi martabak bersama emak-emak.

Calon Wali Kota Machfud Arifin saat menyapa warga Semampir, SurabayaCalon Wali Kota Machfud Arifin saat menyapa warga Semampir, Surabaya

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter