Catatan Kejahatan Dua Perampok Nasabah Bank di Jombang yang Didor

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Dua perampok nasabah bank diamankan di Mapolres Jombang

jatimnow.com - Dua perampok yang merampas uang Rp 180 juta milik nasabah bank ditembak kakinya oleh Satreskrim Polres Jombang. Kedua pelaku sudah diperiksa dan dijebloskan ke penjara.

Dari hasil pemeriksaan, dua rampok itu bernama Teguh Musirawanto (45) dan Prajoko Unggul Yudo Cahyono (47), keduanya warga Kecamatan/Kabupaten Jombang.

"Dari catatan kami, kedua tersangka merupakan residivis kasus serupa," kata Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho, Jumat (4/12/2020).

Baca juga:  Rampas Uang Rp 180 Juta, Dua Perampok Nasabah Bank di Jombang Didor

Agung menyatakan, kedua pelaku merampas uang milik seorang ibu rumah tangga berinisial YS (41) saat hendak menyetorkan uang itu ke bank.

"Tas korban yang berisi uang Rp 180 juta dirampas oleh kedua pelaku. Saat ditangkap uang itu sudah terbagi dua. Mereka terpaksa ditembak kakinya karena melawan tim kami," jelas Agung.

Dua perampok dan barang bukti dibeber di Mapolres JombangDua perampok dan barang bukti dibeber di Mapolres Jombang

Alumni Akpol 2002 ini menambahkan, kedua pelaku sudah beraksi sebanyak 12 kali dan korbannya rata-rata para wanita yang mengendarai motor.

"Kedua tersangka ini sudah beraksi 12 kali di TKP berbeda. Namun kami masih kembangkan lagi. Korbannya rata-rata para wanita yang lengah, mereka juga sudah pernah masuk penjara dengan kasus yang sama," beber Agung.

Menurut Agung, kedua pelaku biasanya mengincar perempuan yang memakai perhiasan emas dan lengah saat berkendara.

"Rata-rata mereka ini mengincar perhiasan berupa kalung yang dipakai korbannya. Baru kali ini mereka menjambret tas berisi uang," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter