Puluhan Rumah di Pasuruan Rusak Akibat Hujan Angin

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Warga di Pasuruan memperbaiki rumahnya yang rusak akibat hujan angin

jatimnow.com - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Pasuruan mengakibatkan puluhan rumah di Kecamatan Pasrepan dan Kejayan rusak.

Meski juga ada rumah yang rusak akibat tertimba pohon saat kejadian Kamis (13/12/2020) malam itu, tapi tidak ada korban luka maupun jiwa.

"Beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa dalam musibah ini," jelas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan, Tectona Jati, Jumat (4/12/2020).

Tecto merinci bahwa di Kecamatan Pasrepan, rumah rusak akibat hujan angin menimpa dua desa, yaitu Pohgading dan Jogorepoh.

"Di Desa Pohgading ada 19 rumah rusak. Sedangkan Desa Jogorepoh ada tiga rumah yang rusak," jelasnya.

Warga di Pasuruan memperbaiki rumahnya yang rusak akibat hujan anginWarga di Pasuruan memperbaiki rumahnya yang rusak akibat hujan angin

Sementara untuk total rumah rusak di Desa Tundosoro, Kecamatan Kejayan, BPBD belum mendapatkan data yang pasti. Sebab pihak desa dan kecamatan belum mengirimkan detail laporannya.

BPBD sudah memberikan bantuan kepada warga yang terdampak.

"Hari ini kita turun langsung, yang terdampak kemarin kita bantu untuk kedaruratan. Selain itu kita bantu makanan siap saji. Sementara baru itu," paparnya.

Selain itu, sejumlah warga di Desa Tundosoro, Kecamatan Kejayan tampak bergotong royong memperbaiki rumah mereka yang rusak.

"Atap rumah saya rusak, saya kemarin itu langsung lari keluar rumah sambil nangis minta tolong. Suasana gelap, hujan juga, sekitar 11 rumah di sini yang rusak," tutur Khotimah (60), warga setempat.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter