Pilwali Surabaya 2020

Dengan Santun Warga Tanggapi Surat Risma: Maaf Bu, Pilihan Kita Beda

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito Jajeli Rois

Ibu-ibu yang menyatakan beda pilihan dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma)

jatimnow.com - Sejumlah warga mengaku telah menerima surat bergambar dan bertandatangan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma). Namun sejumlah warga menolak permintaan Risma seperti yang tertera dalam surat itu.

Seperti diketahui surat itu berisi ajakan agar warga menggunakan hak pilihnya dalam Pilwali Surabaya, 9 Desember 2020 dengan mendatangi TPS-TPS yang sudah disediakan. Dalam surat itu, Risma juga mengajak warga memilih Pasangan Calon (Paslon) Eri Cahyadi-Armudji (Erji).

"Maaf Bu Risma, kali ini pilihan kita berbeda," kata sejumlah warga dalam beberapa video yang beredar dalam dua hari terakhir, seperti dilihat jatimnow.com, Jumat (4/12/2020).

Sejumlah kelompok warga memang membuat video testimoni dengan menunjukkan surat Risma yang mereka terima. Dalam beberapa video yang beredar, warga meminta maaf bahwa dalam Pilwali Surabaya 2020 ini mereka beda pilihan.

Saat mengakiri testimoninya, warga mengacungkan dua jari untuk mengisyaratkan bahwa mereka mendukung Paslon Nomor Urut 02, Machfud Arifin-Mujiaman.

"Maju kotane, makmur wargane," ucap beberapa warga mengakhiri testimoninya.

Ibu-ibu yang menyatakan beda pilihan dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma)Ibu-ibu yang menyatakan beda pilihan dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma)

Dari pantauan jatimnow.com, mulai Kamis hingga hari ini, ratusan video beredar di berbagai flatform media sosial, termasuk pesan WhatsApp (WA).

"10 tahun Bu Risma jadi wali kota, baru sekarang berkirim surat. Tapi mohon maaf, kami berbeda pilihan. Kami tetap memilih nomor dua..nomor dua," ungkap emak-emak diikuti lainnya.

Azis Sudirman, warga Kertajaya, Surabaya, di dalam videonya juga meminta maaf atas perbedaan pilihan dalam Pilwali 2020 ini.

"Pilihan kita beda. Mohon maaf ya Bu," katanya.

Begitu pula dengan Ahmad Asrofudin, warga Putat Gede, Surabaya yang menuturkan dengan jenaka atas sikap pilihannya.

"Buk, aku wis gak padamu lagi. Wis yo tak sarapan sek (Buk, saya sudah tidak padamu lagi. Sudah ya saya sarapan dulu)," ujarnya.

Pilwali Surabaya 2020 diikuti dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota. Paslon Nomor Urut 01, Eri Cahyadi-Armudji (ErJi) diusung PDIP dan didukung PSI.

Sedangkan Paslon Nomor Urut 02, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno (MAJU) diusung koalisi 8 partai, PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem, Golkar dan PKS. Serta didukung Partai Perindo, Gelora dan PKPI.

Ibu-ibu yang menyatakan beda pilihan dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma)Ibu-ibu yang menyatakan beda pilihan dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma)

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter