Angin Kencang Robohkan Baliho di Kota Batu

Baliho yang roboh diterjang angin kencang di Kota Batu

jatimnow.com - Baliho di Jalan Panglima Sudirman, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu roboh diterjang angin berkecepatan sekitar 30 kilometer per jam, Selasa (8/12/2020).

Angin kencang terjadi sekitar pukul 07.42 Wib. Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa ini. Namun jalam sembat tertutup oleh baliho tersebut.

Loading...

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochim mengatakan, evakuasi baliho yang roboh itu selesai pukul 11.00 Wib.

"Usai kejadian kami langsung melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait. Kemudian melakukan penurunan dan pembersihan di lokasi kejadian," terang Rochim.

Menurutnya, angin kencang dalam sepekan ini telah mengakibatkan 6 pohon tumbang dan satu atap rusak rumah warga rusak.

"Pohon tumbang sudah enam kejadian. Terjadi di Kelurahan Ngaglik, Desa Mojorejo, Kelurahan Songgokerto, Kelurahan Temas, Kelurahan Sisir dan Desa Sidomulyo," jelas Rochim.

Secara rinci kecepatan angin di Kota Batu yang terjadi saat ini masih dalam kategori normal. Namun potensi terjadinya peningkatan angin masih bisa terjadi mengingat letak geografis kota ini tingginya sekitar 871 meter di atas permukaan laut.

"Menurut BMKG, potensi terjadinya bencana angin kencang ketika kecepatan angin mencapai 55-74 km/jam," tandasnya.

Berita Terkait