Meski Mutasi 269 PNS, 7 Jabatan di Pemkab Blitar Masih Kosong

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Proses pelantikan mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Blitar

jatimnow.com - Sebanyak 269 pegawai negeri sipil dari berbagai tingkatan eselon di lingkungan Pemkab Blitar dimutasi. Para pegawai yang dimutasi ada yang pindah maupun promosi mengisi jabatan baru baik sebagai Kepala Dinas, Kepada Bidang, dan Kepala seksi termasuk pejabat wilayah. Pelantikan pegawai Pemkab Blitar dilakukan di Pendopo Ronggo Hadinegoro Jumat siang (2/3/2018).

Bupati Blitar Riyanto menyebut beberapa pejabat kini mulai diisi oleh personil yang lebih muda. Sehingga ia meminta untuk lebih memaksimalkan kinerja serta peningkatan inovasi dalam pelayanan pada masyarakat.

“Sekarang pejabat sudah diisi oleh PNS kelahiran 70an. Jadi ASN yang muda muda harus berinovasi dalam bekerja sehingga dicapai prestasi yang bagus dalam pekerjaanya,” kata Rijanto dalam sambutannya.

Meski 269 PNS telah dilantik dan pindah jabatan, namun 2 instansi milik Pemkab Blitar masih lowong dan belum memiliki pimpinan devinitif. 2 Instansi yang masih kosong diantaranya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ngudi Waluyo dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

RSUD Ngudi Waluyo hingga saat ini masih diisi oleh pelaksana tugas (plt) setelah sebelumnya dijabat oleh dr Ahas Loekijana Agrawati yang kemudian diangkat menjadi staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM.

Hingga kini belum ada kepastian kapan RSUD Ngudi Waluyo memiliki direktur definitif. Meski untuk mengisi jabatan direktur RS tidak perlu dengan proses lelang jabatan dan cukup dengan mengangkat pegawai fungsional, khusus dokter atau dokter gigi.

"Ada tujuh jabatan tinggi pratama yang lowong, dan kita sudah melakukan seleksi terbuka melalui proses yang transparan. Untuk instansi yang hingga kini belum memiliki pemimpin definitif tentu saja akan terus kita pikirkan dan ditata kembali agar segera memiliki pemimpin definitif," ungkap Rijanto.

Rijanto memastikan tahun ini semua instansi sudah diisi pemimpin definitif. Menurutnya sepanjang tahun 2018 penataan pegawai akan terus berlanjut, termasuk pengisian jabatan kosong.

"Ini nanti terus berlanjut, seperti kita tahu saat ini direktur RSUD Wlingi dan direktur PDAM juga masih kosong," paparnya.

Untuk diketahui Pejabat pimpinan pratama setingkat eselon II, sebanyak 6 orang yang sebelumnya dinyatakan lolos fit and propert test untuk mengisi kekosongan OPD lingkup pemkab Blitar.

Enam orang itu adalah Kepala Bakesbang Dicky Cobandomo , Kepala Kominfo Eko susanto , Kepala Dinas Peternakan Wawan Widianto, Kepala dinas Tenaga kerja Haris Susanto ,kepala dinas PMPTSP Ruly Wahyu Prasetyo kepala Disperindag Puguh Imam Susanto dan kepala dinas pemukiman Agus Santoso.

 

Reporter: CF Glorian

Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter