jatimnow.com
Soal Perolehan Suara, Timses Ipong-Bambang Tunggu Hasil Akhir KPU

Tim Pemenangan Ipong-Bambang

jatimnow.com - Berdasarkan real count sementara KPU Ponorogo, Pasangan Calon (Paslon) Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono tertinggal dari rivalnya Sugiri Sancoko-Lisdyarita.

Laman http://pilkada2020.kpu.go.id menunjukkan, data yang masuk hingga pukul 14.30 Wib, Kamis (10/12/2020), Sugiri-Lisdyarita unggul dengan perolehan suara 62,2 persen. Sementara Ipong-Bambang 37,8 persen.

Begitu juga dengan quick count atau hitung cepat yang diselenggarakan DPC PDI Perjuangan (PDIP) Ponorogo yang menunjukkan Sugiri-Lisdyarita ungguli Ipong-Bambang.

"Kami menghormati apapun hasil quick count dan rekapitulasi sementara," ujar Ketua Tim Pemenangan Ipong-Bambang, Supriyanto, Kamis (10/12/2020).

Namun, kata dia, hasil resmi dari Pilkada Ponorogo 2020 adalah real count KPU yang akan diputuskan dalam rapat pleno nanti. Sehingga dia menunggu hasil penetapan perolehan suara di KPU.

"Hasil quick count dari tim pemenangan Ipong-Bambang tidak jauh berbeda dengan quick count yang diselenggarakan oleh PDI Perjuangan Ponorogo," terangnya.

Menurut Supriyanto, perbedaannya sedikit sekali. Di quick count masih unggul Sugiri-Lisdyarita. Perkiraan di angka antara 60 lawan 40 persen. Tapi untuk kepastinya, dia masih menunggu hasil KPU.

"Coba ya tunggu saja hasil resminya. Kita hormati dan coba pahami sistem quick count yang ada, karena hasil tidak akan jauh beda dengan penetapan," pungkasnya.

Loading...

 

Berita Terkait