Pohon Tumbang di Pasuruan Timpa Empat Kendaraan, Satu Pemotor Tewas

Petugas BPBD Kabupaten Pasuruan mengevakuasi pohon yang tumbang timpa empat kendaraan

jatimnow.com - Sebuah pohon berukuran besar tumbang menimpa empat kendaraan di Jalan Raya Surabaya-Probolinggo, Kelurahan Masangan, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, sekitar pukul 14.00 Wib, Kamis (10/12/2020).

Menurut keterangan warga sekitar Abdul Mutolib (50), pohon yang menjulang di antara jalan raya dan perlintasan kereta api (KA) itu tumbang ke arah selatan setelah diterjang angin kencang.

Loading...

Tidak hanya menimpa empat kendaraan, pohon tumbang itu juga mengakibatkan seorang pengendara motor tewas.

"Pohon itu menimpa tiga motor dan satu mobil. Satu pemotor luka parah, karena kepalanya tertimpa pohon roboh," jelas Mutolib.

Sementara Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Pasuruan, Dulbari membenarkan jika pohon tumbang itu menimpa pemotor dan membuat mengalami luka berat.

"Satu korban luka sudah dibawa ke RSUD Bangil," terang Dulbari.

Dulbari menambahkan, Tim BPBD langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi pohon tumbang itu. Sebab peristiwa itu sempat membuat arus lalu lintas macet.

Dari informasi yang dihimpun, pemotor yang tertimpa pohon itu bernama Selamet Hidayatullah (23), warga kolursari, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Meski sudah mendapat perawatan intensif di RSUD Bangil, korban dinyatakan meninggal dunia.

"Setelah mendapat perawatan medis, nyawa korban tidak tertolong," jelas petugas piket Pos Lantas Polsek Bangil, Aiptu Imam Rasuli.

Berita Terkait