8 Orang Tewas

Rumah Kos yang Terbakar di Kebalen Dihuni 20 Orang

Editor: Arif Ardianto Narendra Bakrie / Reporter:

AKBP Antonius Agus Rahmanto saat memberikan keterangan di TKP kebakaran

jatimnow.com - Rumah kos yang terbakar di Jalan Kebalen Kulon Gang 2, No 9 Surabaya, dipastikan menewaskan 8 penghuninya.

Rumah kos milik M. Hadiri (52) itu, ditempati 20 orang orang dari 6 kamar (6 keluarga).

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto memastikan jika korban tewas berjumlah 8 orang. Yang terdiri dari 1 anak kecil (bayi), 3 anak-anak dan 4 orang dewasa.

"Jenazah 8 korban sudah dibawa ke kamar mayat RSU dr Soetomo untuk proses identifikasi," sebut Agus, Selasa (29/5/2018) malam di TKP.

Dari pantauan di lokasi, rumah kos ini memiliki dua lantai, yaitu lantai bawah dan lantai atas. Total ada 6 kamar dalam rumah kos ini. Di lantai bawah terdiri 2 kamar, dan lantai atas terdapat 4 kamar.

"Memang hanya ada satu tangga untuk akses dari lantai bawah ke atas begitu sebaliknya," beber Agus.

Informasi lain menyebut, rumah kos ini sebelumnya dijadikan studio musik pada tahun 2001. Karena sepi, pada tahun 2003 dijadikan kos-kosan. Tapi bentuk kos tidak diubah layaknya kos-kosan. Hanya saja dibangun kamar-kamar berjumlah 6 kamar tadi.

"Saat ini pemilik kos sedang kami mintai keterangan di Mapolres," tegas Agus.

Masih kata Agus, saksi mengatakan bahwa api diawali dari kamar lantai bawah yang dekat dengan tangga. Penghuni di lantai atas tidak bisa turun karena tangga tertutup api.

Dari kejadian itu, sekitar 12 orang korban selamat dan beberapa diantaranya dirawat di sejumlah rumah sakit.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter