Awal Juni, ASN Kota Blitar Akan Terima THR dan Tunjangan Lain

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Apel ASN di Balaikota Blitar

jatimnow.com - Pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji ke-13 bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan anggota DPRD Kota Blitar akan dilakukan pada awal Juni mendatang.

Untuk pembayaran itu, sedikitnya pemerintah menghabiskan anggaran 12,4 Miliyar rupiah.

Selain PNS dan Anggota DPRD, Wali Kota dan Wakil Wali Kota juga akan mendapatkan gaji ke-13 dan THR atau gaji ke-14.

"Kita sudah hitung dan ini sedang dalam proses. Sekitar awal Juni, THR akan kita bayarkan," terang kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Blitar Widodo Saptono Yohanes, Rabu (30/05/2018).

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 19 Tahun 2018 tentang Pemberian THR 2018 dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 45/PMK.05/2018, komponen THR yang diberikan meliputi gaji pokok, tunjangan jabatan, dan tunjangan keluarga.

Komponen tunjangan yang sama juga akan diberikan kepada anggota DPRD Kota Blitar maupun Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar. Menurut Widodo, pembayaran THR atau gaji ke 14 akan dibayarkan pada awal Juni esok.

"Nah untuk gaji ke-13nya terdiri dari tunjangan umum, jabatan, dan keluarga sama kinerja. Itu akan kita bayarkan pada awal Juli nanti. Ini sudah kita rekap dan akan segera di transfer," kata Widodo.

Reporter: CF Glorian
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter