Harga Cabai Merah di PIOS Stabil Jelang Tahun Baru 2021

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Sahlul Fahmi

Cabai merah di PIOS

jatimnow.com - Setelah sempat menembus harga Rp 40 ribu perkilogram jelang perayaan Natal 2020, kini harga cabai merah di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) stabil di harga Rp 30 ribu perkilogram.

Turunnya harga cabai merah ini menurut pedagang PIOS karena pasokan cabai merah kembali banyak. Sedangkan faktor lainnya adalah permintaan cabai merah kembali normal pascaperayaan Natal 2020 dan jelang Tahun Baru 2021.

"Menjelang Natal kemarin permintaan cabai merah memang ada peningkatan. Dan karena stok yang tersedia juga tidak terlalu melimpah, maka harga jadi naik," terang salah satu pedagang cabai di PIOS, Kartini, Minggu (27/12/2020).

Namun kondisi tersebut berbeda usai perayaan Natal, di mana permintaan yang semula meningkat kini kembali normal. Sedangkan pasokan cabai merah dari berbagai daerah juga mulai kembali masuk ke PIOS.

"Kalau sebelum Natal stok cabai merah yang masuk berkurang, tapi sekarang sudah banyak yang datang dari berbagai daerah. Sedang untuk stok cabai merah di lapak saya memang dari petani lokal Desa Made, Kecamatan Sambikerep, Kota Surabaya," ujarnya.

Kartini menambahkan jika selama ini dirinya memang memprioritaskan penjualan hasil panen para petani dari Sambikerep, Surabaya dan Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik.

"Kebetulan saya asli dari Desa Made. Dan sejak awal berdagang di PIOS saya berkomitmen untuk bisa menjadi tempat pemasaran bagi petani Sambikerep dan Menganti," tambahnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter