Pasokan dari Petani Kurang, Harga Cabai Rawit di PIOS Naik

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

jatimnow.com - Harga cabai rawit kembali naik mencapai Rp 58 ribu per kilogram di awal tahun baru 2021 setelah sebelumnya pada 30 Desember 2020 harga tercatat Rp 48 ribu per kilogram.

Dari pantauan jatimnow.com di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS), sebelumnya harga cabai rawit masih berada dikisaran Rp 35 ribu per kilogram.

Salah satu pedagang cabai rawit di PIOS, Suwarno mengatakan kenaikan harga terjadi dalam seminggu terakhir.

"Mulai naik ya seminggu ini. Sekarang saya jualnya Rp 58 ribu per kilogram," kata Suwarno kepada jatimnow.com, Sabtu (2/1/2021).

Ia menyebut, kenaikan harga cabai rawit ini dipicu dengan tingginya permintaan jelang pergantian tahun baru lalu dan di satu sisi, stok yang ada mulai berkurang.

"Ya ada stok tapi kurang," jelasnya.

Suwarno bersama para pedagang cabai rawit PIOS lainnya terus mengupayakan agar tetap mendapatkan pasokan petani dari berbagai daerah yang selama ini menjadi suplier seperti Probolinggo, Besuki dan Banyuwangi.

"Semoga saja pasokan cabai rawit dari daerah lancar sehingga tak terjadi lagi lonjakan harga yang lebih tinggi," tandasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter