Server Dispendukcapil Pulih, Pemohon KTP di Ponorogo Membludak

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Antrian di kantor Dispendukcapil Kabupaten Ponorogo

jatimnow.com - Server induk kembali normal, ratusan warga memadati kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Ponorogo di komplek perkantoran Pemkab Ponorogo, Rabu (30/5/2018).

"Kita kembali normal Minggu ini, setelah sepekan ada gangguan," kata  Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK), Disdukcapil, Heru Purwanto (30/5/2018).

Dengan normalnya server, lanjut ia, otomatis semua pelayanan di kantor tersebut berjalan sebagaimana mestinya.

Heru juga menduga, padatnya orang ke Disdukcapil kali ini, karena memang dalam pekan ini banyak hari libur. Mereka memanfaatkan hari kerja untuk mengurus administrasi.

"Selasa kemarin libur, Jumat nanti juga libur. Jadi otomatis hari aktifnya Rabu dan Kamis. Bisa jadi dua hari bakal membludak terus," urainya.

Sementara, salah satu pengurus KTP, Gayuh Satria, mengatakan memang memanfaatkan waktu untuk cetak ktp.

"Minggu lalu ke Capil servernya rusak, makanya ini saya manfaatkan untuk cetak KTP," katanya.

Selama dua hari, warga Ponorogo dipastikan tidak bisa mengurus apapun di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil). Pasalnya, server induk trouble mulai dari Senin (21/5/2018) dan baru normal hari ini.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter