Kabid Humas hingga Dirreskrimsus Polda Jatim Resmi Berganti

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Zain Ahmad

Kombes Pol Gatot Repli Handoko (kiri) resmi menjadi Kabid Humas Polda Jatim

jatimnow.com - Polda Jawa Timur menggelar serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat utama (PJU), Rabu (6/1/2021). Dari deretan pejabat yang resmi berganti, dua di antaranya yaitu Kabid Humas dan Dirreskrimsus.

Sertijab itu dilaksanakan di Gedung Mahameru Polda Jatim dipimpin langsung Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta.

Beberapa PJU yang berganti yaitu Dirreskrimsus Kombes Pol Gidion Arif Setiawan digantikan Kombes Pol Farman. Lalu Kabid Humas dari Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko diisi Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

Kemudian Kabid Propam Kombes Pol Puji Hendro Wibowo diganti AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi; Dirintelkam Kombes Slamet Hariyadi diganti Kombes Pol Yuda Gustawan dan Dirresnarkoba Kombes Pol Cornelis Mangarahon Simanjuntak diganti Kombes Pol Hanny Hidayat.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat memimpin sertijabKapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat memimpin sertijab

Juga Komandan Satbrimob Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika diganti Kombes Pol Amostian. Kebanyakan dari mereka yang dimutasi dari jabatannya dalam rangka menjalani pendidikan.

"Terima kasih atas kerjasamanya," kata Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko usai sertijab.

'Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan. Dan Pandemi Covid-19 segera berlalu. Ayo sama-sama mentaati protokol kesehatan," tambahnya.

Selain sertijab, Polda Jatim juga menggelar laporan kenaikan pangkat untuk 5.455 anggota Polri yang bertugas di Jawa Timur, pada periode 1 Januari 2021 dan PNS Polri pada periode 1 Oktober 2020.

Rinciannya yaitu kenaikan pangkat perwira sebanyak 1.147 orang, kenaikan pangkat bintara dan tamtama sebanyak 4.139 orang dan kenaikan pangkat PNS sebanyak 169 orang.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter