Harapan di Balik Berdirinya Masjid Super di Polda Jatim

Editor: Budi Sugiharto / Reporter:

Komjen Pol Purn Anton Bahrul Alam

jatimnow.com - Komjen Pol Purn Anton Bahrul Alam kembali datang ke markas Polda Jawa Timur. Purnawirawan polisi bintang tiga yang pernah menjabat sebagai Irwasum Mabes Polri dan Kapolda Jatim ini memberikan pesan-pesannya kepada anggota Polda Jatim.

Anton memberikan tausiyah usai salat Jumat di Masjid Arif Nurul Huda, komplek Mapolda Jawa Timur, Jalan A Yani, Surabaya, Jumat (3/2/2018).

"Tugas sebagai polisi itu ladangnya amal ibadah pada Allah. Coba ada orang datang lapor, rumahnya kebakaran. Polisi datang menolong orang yang rumahnya kebakaran. Membantu mengarahkan orang untuk ikut memadamkan api. Membantu mengamankan agar tidak ada barang-barangnya yang hilang," kata Komjen Pol Purn Anton Bahrul Alam.

"Menolong anak kucing saja bisa masuk surga. Apalagi menolong sesama manusia," ujarnya sambil menambahkan, menjadi anggota TNI juga bisa menjadi ladang ibadah. Seperti menolong orang yang terkena musibah bencana alam.

Mantan Kapolda Jatim yang pernah menelorkan kebijakan Polwan berhijab-saat ini tidak hanya polwan yang berhijab, tapi juga diterapkan di seluruh angkatan TNI seperti Kowad (Korps Wanita TNI Angkatan Darat), Korps Wanita TNI AL (Kowal) dan juga Wanita Angkatan Udara (Wara).

Ia mengaku bersyukur bisa dipertemukan dengan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin yang menginisiasi berdirinya masjid nan megah Masjid Arif Nurul Huda sehingga anakbuahnya tidak lagi salat di masjid yang bila Jumat meluber ke jalan  itu.

"Ketika Pak Kapolda datang pertama kali ke polda dan Salat Jumat. Masyaallah,  (Irjen Pol Machfud Arifin) melihat anak buahnya salat di aspal. Insyaallah Pak Kapolda masuk surga," tuturnya.

Reporter: Rois Jajeli
Editor: Budi Sugiharto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter