Pasutri ini Jadi Penumpang Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang Jatuh

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

jatimnow.com - Suasana duka menyelimuti rumah di Desa Ngabar, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo.

Pasangan suami istri (pasutri) yang bernama Muhammad Nur Kholifatul Amin dan Agus Minarni ini diketahui merupakan penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Rute Jakarta-Pontianak.

"Awalnya saya tidak percaya. Karena kakak biasanya tidak naik pesawat Sriwijaya untuk pulang ke Pontianak. Kalau tidak Lion Air ya yang lain," ujar adik korban yang bernama Abdul Hanif Majid Amrullah, Senin (11/1/2021).

Ia menyebut, kakaknya telah menjadi warga Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar). Kakaknya saat itu pulang karena ayah mereka meninggal dua pekan lalu.

"Kami semua kembali ke rumah. Yang pertama silaturahmi, ayah kami meninggal. Kakak merencanakan pulang ke Kalimantan bergiliran agak ibu tidak kesepian," jelasnya.

Abdul Hanif melanjutkan jika kakaknya mengambil penerbangan dari Jakarta karena penerbangan ke Pontianak semua penerbangan harus transit dari ibu kota.

Ia menyebut, kakaknya tidak mau terbang dua kali Surabaya-Jakarta dan lebih memilih naik kereta dan kemudian baru naik pesawat.

Keluarga mengaku jika tidak memiliki firasat apapun terkait kepergian korban. Ia menyebut sebelum pesawat berangkat, kakaknya hanya mengirim pesan lewat WhatsApp.

"Sebelum berangkat pamit, kami sudah di pesawat mohon doanya supaya lancar sampai rumah. Komunikasi sama anaknya juga sama, " tegasnya.

Keluarga berharap agar jenazah kakaknya dan istrinya dapat segera ditemukan. Ia menyebut jika pihak keluarga telah ikhlas terkait peristiwa ini.

"Kita semua akan menunggu giliran masing-masing, tapi memang jalan beda-beda," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter