Pixel Code jatimnow.com

Tim DVI Ambil Sampel DNA Keluarga Penumpang Sriwijaya Air di Kediri

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Zain Ahmad
 Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko

jatimnow.com - Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyebut bahwa Tim Disaster Victim Identification (DVI) saat ini berada di Pare, Kediri untuk mengambil sampel DNA dari keluarga penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

"Benar, saat ini Tim DVI Polda Jatim berada di Kediri untuk mengambil sampel DNA keluarga korban," katanya di Mapolda Jatim, Senin (11/1/2021).

Ia mengatakan, penumpang yang dimaksud itu ada sebanyak tiga orang. Mereka masing-masing bernama Rahmania Ekananda (40), Fazila Amara (6) dan Fatima Asalim (2,5 tahun).

"Tim ke sana (Kediri) bertujuan untuk mengecek terlebih dahulu kemudian mengambil sampel DNA orang tua korban. Sampel DNA itu akan diambil sebagai bagian dari proses identifikasi korban," jelasnya.

Baca juga:
Irjen Pol Nico Cek Kesiapan Malam Puncak Gebyar Nusantara Gemilang Jatim 2022

Sebelumnya, sampel DNA milik ibunda Fadly Satrianto telah diambil dan akan dikirim oleh Tim DVI Polda Jatim ke laboratorium DVI Dokkes Polri di Jakarta.

"Dalam hal ini, Tim DVI Polda Jatim memback up pengumpulan post-ante mortem," tandas alumnus Akpol 1990 tersebut.

Baca juga:
Bongkar Sindikat Benur hingga Ilegal Fishing, Tim Gakkum-Patroli Diganjar Reward

Pesawat dengan nomor registrasi PK-CLC itu total membawa 12 kru dan 50 penumpang, tujuh diantaranya anak-anak dan tiga lainnya bayi.