Ini Langkah Pengusaha Kafe dan Resto Dukung PPKM di Surabaya

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

jatimnow.com – Para pengusaha kafe dan resto di Surabaya mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan menerapkan pemesanan tempat via daring.

Salah satunya adalah buro bars and garden yang lokasinya berada di tengah Kota Pahlawan ini.

Selain mengurangi terjadinya kasus atau klaster Covid-19, manajemen turut menyediaan fasilitas serta sarana sesuai standart protokol kesehatan (prokes) yang dianjurkan.

Mulai dari pembatasan jumlah kursi untuk pengunjung yang makan di tempat, menyediakan tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, hingga suasana lokasi bangunan di bagian belakang yang diminalisir penggunaan Air Conditioner (AC).

"Ini sudah dipersiapkan berdasarkan aturan dari WHO maupun dalam Perwali Nomor 67 Tahun 2021," kata General Manager Buro Garden, Didiet Indra Yuda, Selasa (12/1/2021).

Menurutnya, jumlah kursi telah dikurangi menjadi 25 persen sesuai kapasitas standar yang berlaku.

"Termasuk untuk para pelanggan, kami sudah memberikan nomor WhatssApp untuk reservasi tempat. Jadi kalau belum memesan tempat, tidak akan kami layani," ujar dia.

"Kami mentaati aturan yang diberlakukan pemerintah. Di sisi lain, kami juga tidak ingin kondisi pemasukan kian menurun, bahkan jangan sampai ada pengurangan pegawai di masa seperti ini," tandasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter