Nakes Jadi Penerima Pertama Vaksin Covid-19 di Kota Pasuruan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Para tenaga kesehatan (nakes) di Kota Pasuruan saat menjalankan tugasnya

jatimnow.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan menyiapkan ratusan tenaga kesehatan (nakes) sebagai penerima pertama vaksin Covid-19 sinovac.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Pasuruan, Dr Shierly Marlena mengatakan bahwa diprioritaskannya nakes sebagai golongan yang akan divaksin dulu karena potensi bersinggungan dengan pasien Covid-19 paling tinggi.

"Sasaran utamanya adalah nakes, totalnya 1.757 orang," jelas Shierly, Rabu (13/1/2020).

Meski diprioritaskan, nakes yang akan divaksin tetap harus terdata sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Seperti tidak pernah terpapar Covid-19, tidak memiliki komorbit dan berusia mulai 18 sampai 59 tahun.

"Ketentuannya tetap, usianya mulai 18 tahun sampai 59 tahun, tidak berkomorbit, bukan ibu hamil dan ibu menyusui. Nakes yang pernah positif juga tidak divaksin lagi," ungkapnya.

Terkait kesiapan fasilitas kesehatan, Shierly menyebut bahwa Dinas Kesehatan sudah menyiapkan semua fasilitas kesehatan untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 itu.

"Fasilitas sudah siap, tenaga vaksinator sudah, pos vaksin sudah semua," tegasnya.

Shierly melanjutkan, bila sampai saat ini vaksin Covid-19 sinovac masih belum didistribusikan. Terkait berapa alokasi vaksin yang akan diterima Kota Pasuruan, Shierly belum mengetahuinya.

"Untuk kuota vaksin di Kota Pasuruan kita belum dapat petunju," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter