jatimnow.com

Pilihan Pembaca: Risma 'Pamer' CC 112 hingga Resepsi Nikah Dibubarkan

Editor : Redaksi
Banjir di Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Sabtu (16/1). 🔍
Banjir di Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Sabtu (16/1).

jatimnow.com - Berita dari lokasi gempa terbang ke Surabaya, Mensos Risma 'pamer' CC 112 menjadi pilihan pembaca pertama pada Minggu (18/1/2021).

Urutan kedua adalah pembongkaran kuburan misterius di Mojokerto yang ternyata berisi orok. Sedangkan di urutan ketiga adalah resepsi pernikahan di Ngawi dibubarkan polisi.

Redaksi merangkum ketiga berita itu:

Loading...

Dari Lokasi Gempa Terbang ke Surabaya, Mensos Risma 'Pamer' CC 112

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini masih menyempatkan untuk 'studi banding'.

Risma mengajak rombongan kementerian sosial (kemensos) ke untuk melihat kecanggihan sistem milik Pemkot Surabaya. Salah satu tempat yang mengunjungi Command Center (CC) 112 di Gedung Siola.

Mensos 'memamerkan' sistem pelayanan masyarakat di Kota Pahlawan yang sudah berbasis elektronik.

Dibongkar, Kuburan Misterius di Mojokerto itu Berisi Orok

Kuburan misterius yang ditemukan di Dusun Sugihwaras, Desa Sampangagung, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto dibongkar. Dalam kuburuan diangkat orok bayi.

Kapolsek Kutorejo, AKP Heri Susanto mengatakan, pembongkaran makam terpaksa dilakukan karena warga resak lantaran tidak mengetahui siapa yang dimamakamkan dan siapa yang memakamkan.

"Dibongkar dinihari tadi. Pembongkaran dilakukan sekitar pukul 00.30 Wib oleh Tim Forensik RS Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong," ujar Heri saat dihubungi, Minggu (17/1/2021).

Resepsi Pernikahan di Ngawi Dibubarkan Polisi

Sebuah acara resepsi pernikahan di Desa Banyubiru, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi yang menimbulkan kerumunan dibubarkan polisi, Minggu (17/1/2021).

"Kami bubarkan karena berkerumun. Sangat riskan menggelar pernikahan dalam kondisi seperti ini (Pandemi Covid-19)," ujar Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya.

Wayan mengatakan, acara tersebut adalah pernikahan anak dari Heri Sujoko (52). Dari keterangan awal, resepsi pernikahan tersebut mengundang lebih dari 200 tamu.