Pixel Code jatimnow.com

Presiden Jokowi akan Tinjau Pengungsi Banjir di Kalimantan Selatan

Editor : REPUBLIKA.co.id Reporter : REPUBLIKA.co.id
Tim penyelamat membantu seorang pria lanjut usia untuk naik ke perahu mereka di sebuah desa yang banjir di Banjar, Kalimantan Selatan (Foto: AP Photo/Putra via Republika)
Tim penyelamat membantu seorang pria lanjut usia untuk naik ke perahu mereka di sebuah desa yang banjir di Banjar, Kalimantan Selatan (Foto: AP Photo/Putra via Republika)

jatimnow.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meninjau kondisi warga terdampak bencana banjir di posko pengungsian saat kunjungan kerjanya ke Kalimantan Selatan, Senin (18/1).

Dikutip dari siaran resmi Istana, Presiden bertolak ke Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pukul 10.05 Wib.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, Jokowi akan langsung meninjau lokasi terdampak bencana banjir yang berada di Kelurahan Pakauman, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar menggunakan perahu karet.

Dalam kunjungan kerja dan peninjauan kali ini, Presiden juga akan meninjau lokasi terdampak lainnya seperti Jembatan Mataraman yang aksesnya terputus karena bencana banjir tersebut hingga meninjau kesiapan bantuan yang diberikan kepada warga terdampak.

Selepas kegiatan tersebut, Presiden akan kembali menuju Jakarta. Dalam kunjungan ini, Jokowi didampingi Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca juga:
Akad Nikah Warga Probolinggo Digelar dalam Kepungan Banjir

 

Lihat Artikel Asli

Baca juga:
Hujan Sejak Pagi, 11 Desa di Probolinggo Terendam Banjir

DisclaimerBerita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Loading...

 

Loading...