jatimnow.com
Tinggalkan Anak di Kursi Belakang, Ibu ini Diomeli Maling Mobil

Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Seorang maling mobil di Beaverton, Oregon, Amerika Serikat menunjukkan sisi baiknya pada Sabtu (16/1/2021). Pencuri itu mengomeli perempuan pemilik mobil karena dianggap sangat ceroboh dan perilakunya tidak dapat dibenarkan.

Insiden berlangsung di parkiran sebuah toko swalayan di Beaverton, yang tak jauh dari Portland. Seorang ibu dengan sadar meninggalkan putranya yang masih berusia empat tahun di mobil dengan kondisi mesin menyala.

Ibu membiarkan mobil dalam keadaan tidak terkunci lalu masuk swalayan untuk membeli susu dan daging. Melihat ada kesempatan, seorang pria langsung melarikan mobil Honda Pilot keluaran 2013 itu.

Setelah mobil melaju beberapa saat, si pencuri baru menyadari ada balita di kursi bagian belakang. Entah apa yang ada dalam pikiran pria itu, tapi dia memilih putar balik dan kembali ke parkiran swalayan untuk mencari pemilik mobil.

Sesampainya di parkiran, dia memarahi pemilik mobil karena meninggalkan anaknya tanpa penjagaan. Pria tersebut malah sempat mengancam untuk memanggil polisi.

Setelah mengomel, dia menyerahkan balita lalu pergi lagi dengan membawa mobil si ibu. Balita yang sempat satu mobil dengan pencuri tidak mengalami tindak kekerasan ataupun trauma akibat insiden aneh tersebut.

Begitu berhasil menguasai diri dari keterkejutannya mendapat nasihat kepengasuhan dari seseorang yang melarikan mobilnya, ibu itu melapor ke polisi. Kepolisian Negara Bagian Oregon dan kepolisian Beaverton langsung melakukan pencarian. Mobil ibu itu ditemukan beberapa jam kemudian, namun tanpa si pelaku.

"Kami sangat bersyukur pria tersebut memiliki sikap baik untuk mengantarkan anak ini kembali," ujar juru bicara Kepolisian Beaverton, Matt Henderson, dikutip dari laman Times Now News, Rabu (20/1/2021).

Sang pemilik mobil, Crystal Leary, turut bicara mengenai insiden yang dia alami. Ia mengambil hikmah dari insiden yang mengejutkan tersebut.

"Sebagai ibu, saya sangat sibuk dan berpikir tidak masalah meninggalkannya sebentar. Ini contoh sempurna untuk tidak melonggarkan penjagaan karena ini bisa berakhir dengan buruk," kata dia.

 

Lihat Artikel Asli

Loading...

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

 

Berita Terkait