Sejumlah Wilayah di Kota Mojokerto Tergenang Air

Salah satu wilayah di Kota Mojokerto yang tergenang air

jatimnow.com - Sejumlah jalan di Kota Mojokerto tergenang air akibat curah hujan tinggi yang mengguyur sejak sore, Rabu (20/1/2021).

Jalan yang tergenang yaitu Jalan Majapahit, Residen Pamuji dan Letkol Sumarjo. Jalan Majapahit yang pada dua tahun direhabilitasi dengan nilai Rp 3 miliar itu tampak tergenang.

Loading...

Beberapa pengendara motor yang nekat menerobos genangan air harus mendorong motornya karena mogok.

Kasatpol PP Kota Mojokerto, Heryana Dodik Murtono mengatakan, saluran air Jalan Majapahit itu muaranya berada di Joko Sambang.

Salah satu wilayah di Kota Mojokerto yang tergenang airSalah satu wilayah di Kota Mojokerto yang tergenang air

"Bukan dipicu dari dranaise. Sebenarnya sudah dibuatkan saluran air namun belum menyeluruh. Air mengalir ke timur menuju jalan Residen Pamuji. Di situ dibagi dua ke Letkol Sumarjo dan Gajah Mada," terang Dodik.

Genangan air juga tampak terjdi di Kalimati gang 2, Kelurahan Jagalan, Kecamatan Magersari, dengan ketinggian air mencapai 50 sentimeter.

"Ketinggian hingga paha orang dewasa atau 50 sentimeter," ungkap salah satu warga Kalimati, Najib Alfalaq.

Sementara Kasubag Humas Kota Mojokerto Hatta Amrullah menjelaskan, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari langsung mengecek rumah pompa tersebut.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat mengecek rumah pompaWali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat mengecek rumah pompa

"Bu wali kota keliling memastikan rumah pompa berfungsi optimal RPA Gajahmada, menuju RPA Bhayangkara depan Sanrio," pungkasnya.

Berita Terkait