Polres Gresik Bongkar Pengolahan Limbah Minyak Goreng Tanpa Izin

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Penggerebekan pengolahan limbah minyak goreng tak berizin di Gresik

jatimnow.com - Satreskrim Polres Gresik membongkar praktik dugaan pengolahan limbah minyak goreng (Palm Acid Oil) yang diduga tidak dilengkapi izin.

Selain mengamankan barang bukti minyak kotor atau palm acid oil sebanyak 21 drum dan 1 unit truk dari lokasi tempat pengolahan limbah di Dusun Peniron, Kelurahan Gadingwatu, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik. Polisi juga mengamankan Feri (27) warga Sidotopo Wetan, Surabaya.

"Diduga melakukan pelanggaran Pasal 104 dan atau pasal 109 Undang-Undang nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup," kata Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro kepada wartawan di lokasi, Kamis (31/5/2018).

Satreskrim Polres Gresik yang dipimpin AKP Andaru mendapatkan informasi tentang dugaan tindak pidana pengolahan dan dumping limbah tanpa izin. Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata diduga ada praktik pengolahan limbah tanpa izin.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro ikut melakukan pengecekan di lokasi pengolahan limbah minyak.

Hasilnya, limbah yang dihasilkan dari proses pengolahan tersebut tidak dikelola dengan baik, dengan cara memasukkan limbah tersebut ke dalam karung dan digeletakan di sembarangan tempat dan menjadi tumpukan (dumping).

"Memang dalam lokasi tersebut betul telah menjadi tempat pengolahan limbah minya menjadi minyak kotor atau Pal Acid Oil," jelasnya.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter