Pembacokan di Nduga, Warga Papua: Ayo Jaga Kebhinekaan

Editor: Tim Jatimnow / Reporter:

Proses pemberangkatan jenazah korban pembacokan di Kenyam, Nduga, Papua (Foto: Istimewa)

jatimnow.com - Jenazah SM (40), korban pembacokan di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua diterbangkan ke kampung halamannya di Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (22/1/2021).

Informasi yang dihimpun jatimnow.com, SM tewas dibacok orang tidak dikenal (OTK) di depan SMKN 1 Kenyam sekitar pukul 22.26 Wit, Kamis (21/1/2021). Selain SM, terdapat satu lagi korban yang mengalami luka pada leher belakang, yaitu BK (27), asal Sumatera Utara.

Sebelum diterbangkan ke NTT menggunakan Pesawat Garuda, jenazah SM dievakusi dari Bandara Kenyam menuju Timika menggunakan Pesawat SAS jenis Caravan PK-FSG.

Baca juga:  

Pemberangkatan jenazah dihadiri Wakil Bupati Nduga, Wentius Namiangge; Ketua LMA Kabupaten Nduga, Jhon Beon; Kakesbang Pol Andi Azhari dan beberapa masyarakat pendatang yang berada di kabupaten ini.

Salah satu warga Papua, Erik Karoba yang hadir dalam pemberangkatan jenazah di Bandara Kenyam meminta agar semua pihak menjaga kebhinekaan di tanah Papua.

"Siapapun suku yang datang ke Papua, mereka satu saudara, Indonesia. Ayo jaga kebhinekaan di tanah Papua," ujar Erik.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter