Gus Muhdlor-Subandi Ditetapkan Jadi Bupati-Wabup Sidoarjo Terpilih

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Rapat pleno KPU Sidoarjo

jatimnow.com - Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor)-Subandi ditetapkan sebagai bupati-wakil bupati (wabup) Sidoarjo terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Jumat (22/1/2021).

Tampak keduanya memakai kemeja berwarna putih dan bersongkok ketika mengikuti rapat pleno penetapan bupati dan wakil bupati Sidoarjo terpilih yang dilaksanakan di Fave Hotel, Sidoarjo itu.

Gus Muhdlor dan Subandi dinyatakan menang dalam Pilkada Sidoarjo 2020 usai mendapatkan 387.766 suara atau 39,8 persen suara sah.

"Ini bukanlah kemenangan kami. Ini adalah kemenangan seluruh masyarakat Kabupaten Sidoarjo," ungkap Muhdlor saat sambutan.

Putra KH Agoes Ali Masyhuri atau Gus Ali itu mengajak semua lapisan masyarakat bersama-sama membangun Sidoarjo lebih baik dan maju lagi.

"Saya kira ya sesuai proses yang sudah dilalui. Memang setelah keluarnya putusan dari MK, surat dari MK baru penetapan. Saatnya bersatu membangun Sidoarjo agar lebih maju, aman dan sejahtera," paparnya.

Masih kata Muhdlor, dirinya akan segera bekerja dan akan merealisasikan janji-janji programnya saat kampanye.

"Mungkin besok lusa mulai merajut komunikasi utama dengan ketua fraksi dengan partai untuk sekedar bincang-bincang komunikasi terkait PAK, arahannya kalau kami berdua tujuannya adalah bagaimana secara dini memastikan apa yang kita janjikan dulu, program kami lebih cepat untuk tereksekusi. Ini tidak mungkin tanpa adanya komunikasi dengan legislatif," ulasnya.

Menurut Muhdlor, dua kontestan saat pesta demokrasi kemarin yaitu BHS-Taufiqulbar dan Kelana Aprilianto-Dwi Astutik telah menerima kemenangan yang ia raih.

"Sudah, saya kira semua setelah tidak ada gugatan di MK. Legowo beliau semua ini," tukas bupati Sidoarjo terpilih yang diusung PKB ini.

Sementara Ketua KPU Sidoarjo Mukhammad Iskak menjelaskan, dengan ditetapkannya Gus Muhdlor dan Subandi sebagai bupati Sidoarjo terpilih, maka tugas dan tanggungjawab KPU telah tuntas.

"Besok kami sampaikan surat pengesahan penetapan bupati dan wakil bupati terpilih ke DPRD Kabupaten Sidoarjo," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter