Pemkab Ponorogo Raih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian Bidang Keuangan

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Bupati Ponorogo, Ipong saat menerima penilaian WTP./Foto: Mita Kusuma

jatimnow.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo kembali meraih prestasi dalam bidang keuangan. Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kembali didapat pada tahun ini dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Predikat WTP untuk tahun ini diraih sudah keenam kalinya. Bupati Ponorogo, Ipong mendapatkan penilaian tersebut pada Kamis (31/5/2018) malam, di Surabaya.

"Ini hasil kerja keras bersama-sama. Tidak hanya saya sebagai Bupati Ponorogo. Tapi juga unsur OPD (organisasi perangkat daerah) di bawahnya," kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, seusai menerima WTP, Jumat (1/6/2018).

Ipong mengaku senang dengan kekompakan OPD yang dibawahnya selama ini. Prestasi yang diraih bukti bahwa antara pimpinan dan bawahan kompak.

"Penghargaan ini bukti bahwa selama ini kita patuh terhadap regulasi yang ada. Itu kunci kita selama ini," terang tim Bapilu Partai Nasdem ini.

Ia berharap dengan diraihnya WTP bukan berarti berpuas diri. Sebab, predikat tersebut harus bisa dipertahankan kedepannya. Ia juga meminta pada jajarannya agar tidak terbuai dengan prestasi yang telah didapatkan.

Tujuannya hanya satu, melayani masyarakat. Artinya, pengelolaan keuangan yang dilakukan harus memberikan manfaat bagi masyarakat.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter