Tolong! Balita di Kota Probolinggo ini Butuh Bantuan Biaya Pengobatan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Balita di Kota Probolinggo yang butuh bantuan pengobatan digendong ibunya

jatimnow.com - Bayi berumur 2 tahun 8 bulan dengan nama Muhamad Bakri ini butuh biaya pengobatan. Sehari-hari dia dirawat seadanya oleh orangttuanya di Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Bayi di bawah lima tahun (balita) tersebut dinyatakan menderita penyakit cerebral palsy dan epilepsi (lemah otak dan ayan) sejak masih berusia 6 bulan.

Dengan penyakit yang dideritanya itu, Bakri hanya bisa hidup dengan gendongan orangtuanya. Bahkan tubuhnya terus mengurus tak senormal balita seumurnya.

"Kalau lahirnya dia beratnya mencapai 3 kilogram dan normal. Namun karena sakit yang dideritanya saat ini berat tubuhnya hanya 8,5 kilogram," ungkap ibunda Bakri, Khoiriyah ditemui di rumahnya, Selasa (26/1/2021).

Menurut Khoiriyah, demi menyembuhkan penyakit sesuai arahan dokter, anaknya harus difisioterai. Anaknya itu juga harus rutin diperiksa kondisinya tiga kali dalam seminggu.

"Sebelum itu sempat dirawat di rumah sakit," ujar perempuan 36 tahun ini.

Khoiriyah mengaku selama ini dirinya tidak bekerja demi merawat anaknya. Sedangkan Samsul Arifin (35), suaminya hanya bekerja di bengkel untuk mencukupi kehidupan keluarga dan perawatan anaknya.

"Pernah mendapat bantuan dari Dinas Sosial Kota Probolinggo berupa dua pampers dan empat kotak susu formula," jelasnya.

Kini Khoiriyah hanya bisa pasrah dan sabar dalam merawat anaknya.

"Semoga ada jalan bantuan pengobatan demi kesembuhan anak saya," harapnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter