Pixel Code jatimnow.com

Dua Bandit asal Surabaya ini Tertangkap Setelah Menjambret 9 Kali

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Zain Ahmad

jatimnow.com - Dua bandit jalanan atau jambret yang kerap beraksi di Surabaya diamankan Unit Reskrim Polsek Genteng. Kedua bandit itu adalah Roni (35), warga Bulak Banteng dan Izrail Akbar (22), asal Arimbi Surabaya.

"Kedua tersangka ini kami amankan setelah menjambret pasangan suami istri di Jalan Peneleh," kata Kanitreskrim Polsek Genteng, Iptu Sutrisno, Kamis (28/1/2021).

Keduanya ditangkap setelah korban sempat melakukan pengejaran dan terus berteriak jambret. Motor Yamaha Vixion hitam bernopol L 4153 AZ yang dikendarai kedua pelaku akhirnya terjatuh karena panik.

"Jadi, korban sempat teriak dan mengejar pelaku setelah tasnya dijambret. Pelaku yang panik akhirnya jatuh dari motor dan diamankan warga serta anggota opsnal kami di lapangan," jelasnya.

Baca juga:
Dikejar Warga Usai Jambret HP Mahasiswi, Bandit di Surabaya Babak Belur Dimassa

"Saat itu korban pulang dari Pasar Kapasan Surabaya. Tasnya di cangklong di pundak bagian kiri. Itu yang memudahkan pelaku menarik tas korban," tambah mantan Kasubnit Jatanras Polrestabes Surabaya itu.

Sementara itu, kedua tersangka saat diinterogasi mengaku sudah sembilan kali ini beraksi di Surabaya. Sasaran mereka beragam, mulai tas hingga handphone yang digunakan korban saat berkendara.

Baca juga:
5 Berita Trending Pekan Ini: Nomor 3 Sungguh Terlalu

Sembilan lokasi yang pernah disasar para pelaku itu antara lain di Jalan Kalianyar, Ketabangkali, Kusuma Bangsa, Undaan Kulon, Kapas Krampung, Gembong, Rangkah, Pasar Besar dan Dupak Surabaya.

"Barang hasil dari kejahatan, katanya dijual di media sosial atau via online. Kemudian uangnya dibagi dua. Kasus ini masih akan kami dalami lagi, untuk mencari tahu kemungkinan TKP lainnya," pungkas Sutrisno.