Rasa Manis dan Lebih Punel, Pedagang PIOS Impor Buah Pir dari China

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Buah pir impor dari China melimpah di PIOS

jatimnow.com - Pedagang Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) menjamin ketersediaan buah pir madu yang diimpor langsung dari China untuk memenuhi permintaan pelanggan di Surabaya Raya.

Salah satu pedagang di PIOS, Arif menjelaskan jika buah pir madu memiliki beberapa kelebihan bila dibanding dengan buah pir biasa. Karena itu tak heran jika buah pir madu lebih banyak diminati pelanggan.

"Kalau buah pir biasa itu kan ada rasa asamnya, kalau pir madu rasanya lebih manis. Kemudian dagingnya juga punel," kata Arif saat ditemui di lapaknya, Kamis (28/1/2021).

Selain itu buah pir madu juga dikenal memiliki kandungan berbagai macam vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh, salah satunya adalah vitamin C.

Dalam satu buah pir berukuran sedang dapat mengandung kurang lebih 7,5 miigram vitamin C. Dengan kandungan itu maka satu buah pir madu bisa memberikan 12 persen vitamin C yang dibutuhkan tubuh setiap hari.

"Karena itulah dalam masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini mengkonsumsi buah pir madu sangat tepat karena dapat meningkatkan imun dalam tubuh kita," ucap Arif.

Tak hanya itu dengan mengkonsumsi buah pir madu akan memberi beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh seperti memperlancar pencernaan. Hal itu dikarenakan dalam satu buah pir madu memiliki kandungan serat sekitar 5,5 gram.

Dengan rasa manis dan dagingnya yang punel serta banyaknya manfaat yang dikandung oleh pir madu, wajar jika harganya lebih mahal dibanding dengan pir biasa.

Karena itu pir madu yang diimpor dari China itu 1 dus berisi antara 60 hingga 80 buah dijual dengan harga Rp 240 hingga Rp 270 ribu.

"Tapi meski harganya lebih mahal dari pir biasa, namun penjualan pir madu selama ini stabil," pungkas Arif.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter