jatimnow.com
Refleksi 2 Tahun Kepemimpinan Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin

jatimnow.com - Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin dan almarhum Wakil Wali Kota, Muhammad Saufis Subri telah mencapai 2 tahun masa kepemimpinan.

Dalam kegiatan refleksi 2 tahun, Wali Kota Hadi menyebut semua visi misi yang menjadi prioritas dalam janji politiknya telah terwujud 100 persen.

"Salah satu yang menjadi dambaan warga Kota Probolinggo yakni soal pembangunan rumah sakit baru dan saat ini sudah proses pembangunan dan anggaran sudah ada," kata Hadi Zainal Abidin, Jumat (29/1/2021) malam.

Ia memaparkan, selain pembangunan rumah sakit baru juga telah disediakan 29 mobil ambulan siaga di setiap kelurahan di 5 Kecamatan.

Di bidang pendidikan, Pemkot Probolinggo juga memberikan beasiswa bagi siswa yang kurang mampu, Sekolah gratis untuk sekolah negeri dan pemberian biaya sekolah yang terjangkau untuk sekolah swasta di Kota Probolinggo.

"Jadi dalam bidang kesehatan dan bidang pendidikan serta bidang lain sudah bisa terwujud semua," ujarnya dalam kegiatan refleksi 2 tahun kepemimpinan yang berlabgsung di gedung Pertemuan Puri Manggala Bhakti Pemkot Probolinggo.

Hadi juga menyampaikan bila dalam perjalannya selama dua tahun terakhir ini kepemimpinannya ada kekurangan berkaitan dengan sarana dan prasarana di Kota Probolinggo jangan menyalahkan yang lain.

"Jangan salahkan OPD dan lainnya. Namun salahkan saya supaya kami bisa membenahi apa yang masih kurang menurut masyarakat," tegasnya.

Dalam acara refleksi 2 tahun kepemimpinan Wali Kota Hadi tersebut diawali dengan penyematan handbag sebagai bentuk cinta pada Kota Probolinggo (I Love Kota Probolinggo City) pada perwakilan dari tiga Kepala OPD di lingkungan Pemkot Probolinggo.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ikrar ASN bertema membangun bersama rakyat, yang dipimpin oleh Sekda Kota Probolinggo, Ninik Ira Wibawati.

"Kami seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo, siap mendukung program serta visi misi dalam Pemerintahan Bapak Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan Kota Probolinggo yang lebih baik. Kami akan menjalankan amanah sesuai tugas pokok dan fungsi, tanpa embel-embel rasa pamrih atas pengabdian kami kepada masyarakat Kota Probolinggo," katanya.

"Kami berjanji untuk selalu mengedepankan komunikasi dan koordinasi yang baik, guna memberikan pelayanan publik yang baik. Kami selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan sebagai bagian dari keluarga besar Pemerintah Kota Probolinggo. Kami berupaya selalu mengedepankan profesionalitas disiplin berintegritas sesuai dengan sumpah kami sebagai aparatur sipil negara," imbuh Ninik Ira Wibawati.

Loading...

Kegiatan itu selain dihadiri oleh sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo dan instansi jajaran serta para tokoh masyarakat, juga para pemenang perlombaan yang sudah digelar beberapa waktu lalu. (Adv)

Berita Terkait