jatimnow.com
Bus Tergelincir dari Jalur Tol Sidoarjo, 7 Penumpang Terluka

Bus tergelincir dari jalur Tol Sidoarjo

jatimnow.com - Bus Sabar Indah bernopol S 7204 UA tergelincir keluar jalur KM 762 Tol Sidoarjo, sekitar pukul 14.05 Wib, Minggu (31/1/2021). 7 orang penumpang terluka akibat kecelakaan itu.

Kanit 2 Sat PJR Polda Jatim, AKP Roni Faslah mengatakan, bus itu disopiri Agus Salim Fikri (22), warga Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo.

"Tujuh orang terluka akibat kecelakaan tersebut. Di antaranya enam penumpang, satu kondektur bus," jelas Roni.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Menurutnya, semula bus itu melaju dari arah Sidoarjo ke Porong. Sampai di KM 762 terdapat truk yang tidak diketahui nopolnya melaju searah di lajur kiri dan diduga menyenggol bus tersebut.

Senggolan itu membuat sopir bus banting setir ke kiri hingga tergelincir ke luar jalur tol dan terperosok dalam parit. PJR dan Jasamarga langsung melakukan evakuasi korban dan mengatur lalu lintas.

"Ketujuh korban luka kita evakuasi ke RSUD Sidoarjo," ungkapnya.

Sementara sekitar pukul 10.30 Wib, kecelakaan serupa juga terjadi di KM 761 Tol Sidoarjo. Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Kecelakaan tunggal itu melibatkan Bus Restu bernopol N 7769 UG yang disopiri Ahmad Sukron Jailani (34), warga Desa Mapper, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan.

Bus itu melaju dari Sidoarjo ke Porong di lajur kiri. Bus kemudian pindah lajur ke bahu jalan untuk mendahului kendaraan lain, tapi diduga selip hingga terperosok ke jalan rumput.

Loading...

"Sopir bus ini banyak yang suka melewati bahu jalan saat tidak ada petugas. Padahal itu membahayakan penumpang. Kalau ada PJR, pasti selain ditilang kita kasih edukasi, baik sopir ataupun penumpang agar berani menegor atau melapor ke PJR," tandasnya.

Berita Terkait