Jalur Penghubung Malang-Kediri Tertutup Longsor, Polisi Rekayasa Lalin

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Galih Rakasiwi

jatimnow.com - Petugas gabungan dengan menggunakan alat berat hingga kini berupaya membersihkan jalur penghubung Kabupaten Malang dan Kabupaten Kediri dari material longsor yang terjadi di Dusun Jombok, Desa Jombok, Kecamatan Ngantang. 

Kasatlantas Polres Batu, AKP Mala Darlius mengatakan pihaknya mengerahkan 15 personil untuk melakukan rekayasa lalu lintas (lalin).

Baca juga: Jalur Penghubung Malang-Kediri Terputus Akibat Tertutup Longsor

"Apalagi di situ tidak ada jalur alternatif lainnya. Maka kami sarankan pengendara roda dua empat lebih baik putar balik saja. Di Pujon dan Kasembon juga sudah diperintahkan oleh petugas kami bila ada pengendara yang melintas," jelas AKP Mala, Rabu (3/2/2021).

Menurutnya, dua alat berat yang didatangkan BPBD hingga kini terus melakukan proses pembersihan. Pihaknya berharap proses evakuasi dan pembersihan material longsor bisa segera selesai agar jalur tersebut dapat dilalui kendaraan kembali.

"Diupayakan hari ini selesai agar bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Semoga tidak terjadi longsor susulan," ungkapnya.

Hujan yang cukup lebat sejak pukul 14.00 hingga 17.00 Wib mengakibatkan tebing setinggi 25 meter lebar 20 meter longsor dan menutup jalan pada Selasa (2/2).

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter