Sungai di Pasuruan Meluap, 6 Rumah Warga Hanyut Diterjang Banjir

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Warga melihat rumahnya yang hilang tersapu banjir

jatimnow.com - Pemerintah Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan mencatat ada 36 rumah warganya terdampak banjir luapan Sungai Pulungan.

Dari 36 rumah yang terdampak itu, 6 rumah permanen hilang hanyut diterjang banjir, 17 rumah mengalami rusak parah dan 13 rumah rusak sedang.

Baca juga:  

"Total keseluruhan ada 36 rumah warga yang terdampak banjir. Enam rumah hilang terseret banjir, 17 rusak parah dan 13 rusak ringan," jelas Kepala Desa Kepulungan, Didik Hartono, Kamis (4/2/2021).

Selain merusakkan puluhan rumah, ada dua korban tewas akibat terseret banjir yaitu nenek Sri Susminanti (60), dan cucunya Nanda Zeni Sekar Arum (18).

Sedangkan untuk korban luka yang dilarikan ke rumah sakit juga berjumlah dua orang. Kedua korban luka itu saat ini dirawat di RS Asih Abyakta yang dekat dengan lokasi. Kedua korban luka itu adalah Muslikha (80) dan Siti Khotija (50).

"Untuk yang dirawat di rumah sakit ada 2 orang. Alhamdulillah kondisinya sekarang membaik," ungkapnya.

Meski air sudah surut, hingga ini beberapa warga Dusun Genuk Watu masih mengungsi di Balai Dusun Kabunan, Desa Kepulungan akibat rumah yang masih rusak dan atau hilang terseret banjir.

"Kemarin malam kita data yang mengungsi ada 51 orang. Utamanya warga yang rumahnya hilang dan rusak berat atau pun sedang. Saat ini beberapa warga yang mengungsi ada yang pindah ke rumah saudaranya," tandasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter