jatimnow.com
Bongkar Sindikat Narkoba Sumatera-Jawa, 17 Polisi Diganjar Penghargaan

Penghargaan diberikan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir

jatimnow.com - 13 personel Satresnarkoba dan 4 dari Satreskrim mendapatkan penghargaan dari Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir, Jumat (5/2/2021).

Penghargaan itu diberikan atas kerjasamanya semua personel di bawah komando Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian dalam membongkar sindikat narkoba Sumatera-Jawa.

Dalam ungkap kasus itu, Memo dan timnya menangkap lima orang dengan barang bukti total 8,3 kilogram sabu. Dari lima orang yang ditangkap, dua di antaranya ditembak kakinya lantaran kabur saat disergap.

Dua pelaku yang ditembak bernama Holil (42) dan Dedy Irawan (31), keduanya warga Gresik. Sementara tiga pelaku lainnya yaitu Ariyansa (25), warga Gresik; Rusli (25) warga Asemrowo, Surabaya serta Zanuar (18), warga Sambisari, Surabaya.

"Pemberian penghargaan ini adalah bentuk terima kasih dan apresiasi dari pimpinan terhadap kinerja yang ditampilkan oleh rekan-rekan," ujar Isir.

AKBP Memo Ardian dan anggotanya serta empat personel Satreskrim Polrestabes Surabaya saat menerima penghargaanAKBP Memo Ardian dan anggotanya serta empat personel Satreskrim Polrestabes Surabaya saat menerima penghargaan

Isir menambahkan, tantangan tugas yang dihadapi oleh Satresnarkoba dan Satreskrim merupakan tantangan yang unik dan berbeda dari yang lain.

Katanya, keberhasilan itu merupakan hasil kolaborasi dan penyempurnaan sistem serta metode kerja berbasis data menggunakan IT sesuai dengan Polri Presisi.

"Sesuai dengan presisi Polri, jika selalu di-update dan diikuti terus, niscaya kita akan mampu mengungkap dan menangkap semua jaringan narkotika," ungkap Isir.

Isir juga mengingatkan kepada seluruh anggotanya untuk selalu taat protokol kesehatan.

Loading...

"Kita punya Kampung Wani, ya kita harus wani ngandani (mengingatkan) juga. Saling mengingatkan untuk jaga jarak kalau sedang mengobrol. Jika ada yang mengingatkan saya ketika saya sedang asik mengobrol dan tidak jaga jarak saya berikan reward," tandasnya.

Berita Terkait